Dipon Cyber, Ende — Pemerintah Kabupaten Ende tengah mempersiapkan New Normal atau pola hidup baru di tengah pandemic Covid – 19 yang melanda Tanah Air saat ini.

Protokol untuk mengatur Pola Hidup Baru atau New normal sedang disiapkan untuk dijalankan  untuk menghindar dari Covid – 19, Masyarakat  diharapkan tetap mengedapankan protocol Kesehatan.

Asisten II setda Ende, Cosmas Nyo , saat ditemui di ruang kerjanya, di lantai 1 kantor Bupati Ende,meminta semua Organisasi Perangkat Daerah untuk mempersiapkan Pelaksanaan New Normal di Intansi masing -masing dengan tetap merujuk pada Regulasi Pusat dan Protokol Kesehatan yang berlaku.

“ Kepada Semua Kepala Dinas yang ada kami minta untuk mempersiapkan point point tentang Pemberlakuan New Normal dengan tetap merujuk pada Regulasi yang ada terkait penanganan Covid – 19 dan Protokol Kesehatan dan kemudian akan dikaji bagian Hukum dan akan dituang dalam Peraturan Bupati atau Perbup,” tandas Cosmas

Adapun protokol kesehatan yang dimaksud di antaranya menjaga kebersihan tangan, menggunakan masker ketika keluar rumah, menjaga jarak, serta menjaga kesehatan dengan asupan makanan dan berolahraga.

Protokol kesehatan juga mengatur tata cara berkumpul di luar rumah, makan di restoran hingga beribadah.

Konsep pola hidup baru menjadi fase berikutnya yang harus dijalani masyarakat saat aturan pembatasan dilonggarkan.

Salah satu yang harus diperhatikan pemerintah dan masyarakat untuk melonggarkan pembatasan terhadap pandemi virus corona yaitu mendidik, melibatkan, dan memberdayakan masyarakat untuk hidup di bawah new normal.

(TEK)

Tinggalkan Balasan