DiponCyber, Ende- Ratusan Warga kelurahan Tetandara, Kecamatan Ende Selatan, Kabupaten Ende, mendatangi kantor DPRD Ende, menanyakan dana bantuan Covid-19 yang belum diterima sebagian besar warga kelurahan Tetandara.

Tiba dikantor DPRD Ende, warga diterima komisi III dan langsung menggelar dialog, dan hadir juga saat itu Camat Ende Selatan dan Lurah Ttandara. Perwakilan warga mengadukan sebagian besar warga Tetandara tidak menerima Bantuan Dampak Covid 19, “Karena dengan dana covid ada yang dapat dan ada yang tidak, ada perbedaan, kesannya tidak bagus, karena dana covid tu harus dapat semua kecuali PNS”, tutur Emrensiana Ga’a Waka

Camat Ende Selatan, Gadir Haji Ibrahim Dean, kepada warga menjelaskan bahwa Sumber dana untuk bantuan warga ada 3 sumber, yakni dana APBN melalui Kementrian Sosial, dana dari APBD 1 dan APBD 2 dan yang sudah cair baru dari kementrian sosial dan sudah diserahkan oleh kantor pos kepada warga.

Komisi III DPRD Ende meminta lurah Tetandara untuk kembali menyusuri dan mendata warga yang belum mendapatkan bantuan dana Covid-19 dan diharapkan semua warga tersentuh bantuan Pemerintah kecuali PNS.

Setelah berdialog dengan Komisi III, warga langsung menyerahkan data keluarga kepada Lurah Tetandara dan diawasi langsung oleh camat Ende Selatan. (tek)

Tinggalkan Balasan