DiponCyber. Ende, Keindahan pantai Enabara yang merupakan Mahakarya sang pencipta, berada di Desa Aewora, Kecamatan Maurole Kabupaten Ende telah banyak menghipnotis pasangan mata dan menjadi daya tarik tersendiri untuk menghabiskan waktu disana. pesona alamnya, menimbulkan hasrat rindu menarik ingin akan kemolekan dan wajah cantik di Pantai Enabara.

Warga Desa Aewora Fransiskus Xaverius Seda mengatakan keberadaan alam di Pantai Enabara memang indah dan, sangat bagus untuk dinikmati oleh pengunjung lain, saat ini warga lokal Desa Aewora dan disekitarnya sering ke Pantai Enabara untuk bersantai, bermain bola voly dan juga mandi di Pantai tersebut. dari kejernihan air laut dan pasir putih yang indah membuat warga lokal disni memilih waktu hari minggu untuk berekreasi kesana, karna dihari lain warga sibuk dengan aktivitas pekerjaan masing masing. tuturnya. jarak tempuh yang diperlukan dari Kota Ende menuju Pantai Enabara sekitar 92 km, sedangkan kalau dari Maumere bisa ditempuh dengan jarak 68 km. mengingat jarak tempuh yang begitu jauh tentu pengunjung tidak akan merasa kecewa dan akan terbayar dengan keindahan alam Pantai Enabara.

Lebuh lanjut, Kepala Desa Aewora Kecamatan Maurole Yulius Mangu membenarkan akan keindahan Pantai Enabara. ” Tidak hanya itu, ada juga pantai Nangawuwu yang masih satu kesatuan dengan Pantai Enabara, Hutan Mangrove, Jembatan Pelintas dan, Lopo sebagai tempat bersantai yang dilengkapi MCK. kedepan melalui pemerintah pusat dengan sistem dana hibah untuk pengembangan Desa wisata agar bisa diserahkan langsung ke pihak Desa untuk dikelola bersama , pihaknya akan menolak apabila dana tersebut dikelola oleh pihak lain. karna akan mengabaikan masyarakat desa aewora.”tuturnya.

( AS)

Tinggalkan Balasan