DiponCyber.- Amanat Jenderal Soedirman ” Tentara hanya mempunyai kewajiban satu ialah mempertahankan kedaulatan Negara dan menjaga keselamatannya”

Dalam rangka peringatan Hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia atau TNI, satuan Kodim 1602 Ende menggelar upacara memperingati kebangkitan TNI dengan sambutan dan beberapa acara untuk memeriahkan upacara HUT TNI oleh satuan kodim 1602 ende, dalam sambutan Komandan Kodim 1602 Ende Letkol Inf. Wirya Arthadiguna, SH, M, SI menyampaikan rasa sukur atas kesembuhan prajurit yang terpapar virus covid 19, pada tanggal 21 september 2020. ” Kini prajurit baru telah sembuh dan mereka sudah bisa digabungkan dengan prajurit prajurit dikoramil masing masing untuk bisa membina dan bergabung dengan masyarakat.”tuturnya.  Kegiatan HUT TNI oleh Satuan Kodim 1602 Ende untuk menjalin silaturahmi tali persaudaraan satu sama lain seperti semboyan Sinergi untuk Negri. dikota Ende ini, akan baik, maju dan, dan berkembang apabila semua pihak bisa bekerja sama dan meninggalkan ego sektoral serta kegiatan kegiatan terkesan dikotomi antara satu dengan yang lainnya, ataupun kelompok perkelompok. harapannya diende bisa menjadi satu keluarga dan satu kesatuan bertujuan membangun kota ende, untuk ende yang maju.
Abraham Badu mewakili Bupati Ende dalam sambutannya,mengatakan kontribusi pembangunan TNI untuk Kabupaten Ende sangat nyata hal ini, bisa dirasakan langsung oleh masyarakat kabupaten Ende dalam menghadapi situasi pandemi covid-19. Menghadapi pandemi covid-19 agar tidak boleh menyerah, berjuang secara bersama sama memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19. TNI hadir di Ende, cukup membantu masyarakat dengan membuka jalan di daerah terisolir serta kegiatan kegiatan sosial lainnya. dikatakannya terima kasih atas kontribusi pembangunan oleh TNI sangat nyata dan, dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Ende melalui TMM turun ke Desa, daerah terisolir dibuka untuk bisa mendapatkan kemudahan akses transportasi. dikatakannya, momentum HUT TNI dapat menjadi refleksi sejauh mana kiprah TNI dalam membangun Indonesia dan mempertahankan NKRI serta
dalam memeriahkan HUT TNI, Kodim 1602 menggelar beberapa acara diantaranya drama kolosal perjuangan Tentara Rakyat melawan penjajah Belanda, puisi dengan judul “ Gelora sukma Tentara Nasional Indonesia ” yang dibawakan oleh pelajar SMK Syuradikara Ende, serta penyanyi tunggal mewakili Persatuan Ibu Ibu TNI Angkatan Darat (PERSIT) istri Koptu Roni Tampani yang menyanyikan lagu ” DIA ” dipopulerkan oleh Panji, menginsyaratkan kerinduan seorang istri di kala suaminya pergi ke medan tempur demi memenuhi panggilan tugas sebagai seorang prajurit TNI.

(AS)

Tinggalkan Balasan