Dalam rangka memajukan koperasi di kabupaten Ende, Dekopimda kembali memfasilitasi 20 koperasi dengan membangun kemitraan badan usaha. Sehingga, di tengah pandemi covid 19, koperasi mampu mengatasi kesulitan masyarakat koperasi, mendapatkan kebutuhan pokok.

Ketua Dekopimda kabupaten Ende, Drs. Yakobus Dua mengatakan membangun kemitraan dengan badan usaha bidang kebutuhan pokok diantaranya, agen Distributor Ende, maskapai penerbangan dan, dolog ende.

” Dengan kehadiran mereka itu, saling mengisi antara koperasi yang ada beras, bisa melayani koperasi yang tidak ada beras. antara koperasi yang punya mitra dengan usaha di pertokoan dan sebagainya, itu bisa saling melayani. Sehingga koperasi bisa maju, bertumbuh dan berkembang”. Katanya.

Supervisor Agen Distributor Ende Hubertus Wegu, mengatakan apresiasi kepada Dekopimda dan, Dinas Koperasi kabupaten Ende yang telah berinisiatif menggelar temu kemitraan. karena kegiatan ini, membangun semangat baru untuk koperasi yang berkeinginan maju dan berkembang. ” Jika belanja langsung di distributor atau agen, mereka punya nilai keuntungan, yang pertama prodak itu jelas kita kirim langsung, secara biaya mereka tidak mengeluarkan biaya yang besar . Keuntungan itu akan berputar terus/rotasi sehingga usaha mereka semakin berkembang “. Katanya.

Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Ende Efrem Diakon Aina, SE mengatakan menjawab misi Bupati, dalam upaya pemerataan dan ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat, Koperasi dan pelaku bisnis. pola bisnis yang didorong memperkuat kerja sama, saling menguntungkan, dan, saling percaya agar bisa berjalan jangka panjang. ” Akan dibuat perjanjian kerja sama dalam menjawab kebutuhan masyarakat umumnya dan anggota koperasi yang tergabung dalam 118 koperasi uang yang berbadan hukum dan 278 pra koperasi. Peran stakeholder dalam hal ini koperasi dan pelaku bisnis, bersama mengatasi kelangkaan kebutuhan masyarakat dan, mendekatkan pelayanan dengan harga terjangkau “. Tuturnya

Tinggalkan Balasan