DiponCyberEnde, Rumah Sakit kelas D Pratama, yang berada di Desa Tanali, Kecamatan Welamosa Kabupaten Ende, telah resmi beroperasi (Kamis, 12/11/2020). Legitimasi izin operasi, di tandai gunting pita oleh Bupati Ende. Lebih lanjut Bupati Ende Hj. Muhamad Djafar bergegas melakukan pemeriksaan di setiap ruangan, mengecek terkait dengan kelengkapan fasilitas dalam ruang rawat inap di Rumah Sakit Kelas D Pratama Ende. Selain itu, Bupati Ende dalam acara peresmian Rumah Sakit Kelas D Pratama Ende, menanam pohon taman dan juga mendengar serta merasakan langsung terkait dengan kekurangan untuk dibenahi di Rumah Sakit tersebut.

dr. Augustin Rahmat Tjahyadi Pelaksana Harian Direktur Rumah Sakit Pratama mengatakan, terkait fasilitas penunjang dalam pelayanan kesehatan memang masih memerlukan beberapa sarana untuk segera di di tindaklanjuti. ” Sarana air bersih kami masih menggunakan sumur bor, dan itu masih ada zat kapurnya jadi sudah dijanjikan oleh Pak Bupati untuk segera ditindaklanjuti “. Katanya.

dr. Augustin Rahmat Tjahyadi menambahkan Selain sarana air bersih masih ada beberapa sarana lain yang memang perlu di lengkapi demi kenyamanan pasien. ” Kami sudah diperintahkan oleh Pak Bupati, untuk minimal segera mengadakan kipas angin disemua ruangan “. Imbuhnya.

dr. Augustin menambahkan terkait dengan akses komunikasi, akan di tindak lanjuti segera yaitu jaringan untuk melakukan konsultasi. ” Kami disini betul betul blang spot sehingga kami memerlukan jaringan itu, untuk melakukan komunikasi dengan Dinas Kesehatan maupun Rumah Sakit Umum Ende jika ada kasus yang memerlukan konsultasi dokter spesialis “. Tuturnya. (AS)

Tinggalkan Balasan