DiponCyberEnde, Kegiatan sosialisasi empat pilar oleh Anggota Majelis Permusyawaratan Republik Indonesia (MPR RI) Fraksi Nasdem dapil NTT l (Flores, Lembata, dan Alor) yang berlangsung di Aula Batara SMANSA, Sekolah Menengah Atas Negri 1 (SMAN 1) Ende, Kamis (26/11/2020), serta di dampingi perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Ende diantaranya Wakil Ketua DPRD Ende Erikos Emanuel Rede, mewakili Eksekutif ,Hiparkus Heppy, mewakili Akademisi Dosen STPM St. Ursula Ende Elias Cima, dan juga Para peserta siswa siswi SMAN 1 satu Ende, para Guru serta ibu ibu PKK Kelurahan Onekore. Dalam sosialisasi 4 pilar kebangsaan oleh anggota MPR ini lebih menekankan Ende sebagai kota yang melahirkan Pancasila dengan Pohon Sukun. Julie Laiskodat menambahkan mempromosikan Ende adalah menjadi tugas bersama agar Kota Ende tidak boleh kalah dengan daerah lain. ” Kita harus tau bahwa wisata Pancasila di Ende itu ada bukan hanya Kelimutu “. Katanya.

Dirinya menambahkan akan memperjuangkan ke tingkat kementrian tekait dengan keberadaan Kota Ende, sehingga Ende bisa menjadi perhatian masyarakat Indonesia tentang bagaimana kehidupan masyarakatnya dan juga tokoh tokoh agama. ” Saya juga canangkan itu dengan kementrian melalui BOP untuk Ende itu bukan hanya kelimutu tetapi menjadi Kota Pancasila “. Ungkapnya

Elias Cima Dosen STPM St. Ursula Ende dalam materi sosialisasi empat pilar kebangsaan salah satu pilar yang menjadi sorotan yakni pancasila. Menurutnya kita terlalu membangga banggakan bahwa Pancasila lahir di Ende, karena saat ini, kita menghadapi banyak tantangan internal serta lemahnya penghayatan dan pengamalan tentang zaman. ” Dari Ende Pancasila dilahirkan itu sebuah kenangan lalu faktanya apakah di Ende masih menjadi Rahimnya Pancasila atau tidak ini refleksi “. Tuturnya. (AS)

Tinggalkan Balasan