DiponCyberEnde, Sebanyak 34 personil Anggota Satuan Brimob Polda NTT , Batalyon B Kompi 3 Ende yang baru menjalani tugas di Jakarta menjalani karantina di Balai Loka Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Ende, Rabu (2/12/2020).
Pelaksanaan karantina terhadap 34 personil Brimob dilakukan sebagai upaya untuk mencegah covid 19 karena mengingat Jakarta masih merupakan daerah zona merah kasus covid-19.
Danki Brimob Ende, Iptu Antonio Corte Real mengatakan hal itu saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Rabu (2/12/2020) di Ende.
Dikatakan Anggota Brimob Ende telah kembali ke Ende, setelah selesai menjalani tugas PAM BKO Polda Metro Jaya, dalam rangka unjuk rasa damai tentang UU Tenaga Kerja. “Polda NTT mengutus satu Batalyon menjalankan tugas di Jakarta dan hari ini Rabu, 2/12/2020, pukul 08.00 wita tiba di Ende,”katanya.
Iptu Antonio Corte Real mengatakan anggota Brimob Ende berangkat dari Jakarta, Selasa (1/12/2020) dan tiba di Ende pada, Rabu (2/12/2020).
” Kemarin kami dipulangkan ke NTT, satu kompi langsung ke Kupang, satu kompi ke daerah Flores “,”katanya.
Terkait dengan jumlah personil yang berangkat dalam rangka menjalankan tugas, dirinya menyampaikan ada 34 personil.
“Semuanya sehat dan aman kami sudah tiba dengan kekuatan yang sama 34 personil,”katanya.
Dikatakan di tengah situasi dan kondisi Pandemi Covid 19, Brimob Ende tetap mengikuti protokol kesehatan Covid 19 dengan melakukan karantina untuk menjaga penyebaran virus tersebut.
“Sementara menunggu tes swab dari Rumah Sakit Umum Daerah besok pagi rencananya, anggota ditampung di Loka Latihan Kerja, Jalan Anggrek Ende,”katanya.
Dia menjelaskan dalam rangka mematuhi protokol Kesehatan Covid 19, Brimob Ende tetap mengikuti aturan dari pihak Rumah Sakit.
” Besok kami akan diperiksa lagi dan jika hasilnya positif maka kami tetap karantina dan jika hasilnya negatif maka kami karantina mandiri di rumah masing masing “. Kata Iptu Antonio (AS)

Tinggalkan Balasan