DiponCyber – Ende, Dalam acara serah terima jabatan Kepala Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia LPP RRI Ende, Jaya Maulana Rukmantara melakukan serah terima jabatan kepada Yuliana Marta Doky yang disaksikan oleh Direktur Program dan Produksi LPP RRI. Acara tersebut berlangsung di Aula RRI Ende. Hadir pada kesempatan itu, mewakili Bupati Ende Sekda Ende, Forkopimda, Kepala LPP RRI Kupang, Kepala RRI Melabo, Karyawan Karyawati RRI Ende serta tamu undangan lainnya. Rabu, 06/01/2021.

Jaya Maulana Rukmantara dalam sambutannya mengatakan RRI Ende dalam pemberitaan menjadi ujung tombak RRI dan tidak melupakan untuk tetap melakukan kerja sama dengan pihak lain. “RRI Ende keterkaitanya dengan siaran pemberitaan sebagai ujung tombak RRI dan tidak melupakan juga sinergisitas”, ungkapnya. Bahkan dirinya merasa bersyukur sebab penggantinya untuk mengisi jabatan tersebut adalah orang yang cocok menjadi Kepala RRI Ende. ” Saya sangat bersyukur pula pada hari ini karena pengganti saya adalah orang yang cocok untuk hadir menjadi kepala RRI di Ende “, ungkap Yuliana.

Yuliana Marta Doky pada sambutannya juga mengatakan, akan menjalankan kepercayaan yang diterimanya sebagai amanah menjadi Kepala RRI Ende dengan penuh tanggung jawab. ” Tentu saja amanah ini yang harus kami laksanakan dengan penuh tanggung jawab “, ungkapnya. Dirinya berharap, kehadiran RRI di daerah sebagai media yang mampu merubah perilaku kehidupan masyarakat agar sesuai dengan apa yang di harapkan untuk mencerdaskan kehidupan masyarakat. ” Kita hadir di sini untuk memberikan informasi, pendidikan yang mencerdaskan, yang terpercaya dan tentu saja untuk merubah perilaku masyarakat sehingga sesuai dengan apa yang di kerjakan “, tandas Yuliana.

Sulaiman Yusuf Direktur Program dan Produksi LPP RRI dalam sambutannya, Lembaga Penyiaran Publik RRI agar bisa menyesuaikan dengan perkembangan zaman yang semakin cepat di jelaskannya, catatan dari kominfo ada 800. 000 situs yang di telisik menyebarkan berita hoaks. Setiap hari di indonesia ada 48 ribu berita bohong menyerang kita. Dengan perkembangan teknologi handphone yang bisa menerima informasi, hiburan apapun melalui gadget, dirinya berharap agar kita dapat bekerja keras. ” Kalau orang selalu memilih untuk mendapatkan informasi, hiburan melalui gadget maka RRI musti bergerak dengan kerja yang luar biasa sehingga masyarakat kita mau kembali mendengarkan radio kita “, tandasnya. Dirinya menambahkan dalam bulan februari atau maret akan melaunching big data berbasis artificial inteligence semacam mesin pencari layaknya google kita akan menerima mesin sprint sistem lacak informasi news terpadu. ” Kami sedang mempersiapkan big data berbasis artificial inteligence “, tandas Sulaiman.

Sekda Ende Gusti Ngasu mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru Kepala LPP RRI Ende Marta Doky, dirinya berharap agar turut memberikan andil dalam membangun Ende sesuai perannya. ” Ibu Yuliana Marta Doky selamat datang di bumi Triwarna Kelimutu Kota Pancasila “, tuturnya. Tambahnya, kepada Jaya Maulana yang akan ke tempat baru agar Ende selalu ada di hatinya dan bisa menceritakan tentang Kota Pancasila dan Triwarna Kelimutu agar selalu dikenal luas. ” Bapak Jaya Maulana Rukmantara terima kasih atas kebrsamaan selama disini bersama keluarga dan telah memberikan sumbangsi kepada pemerintah kabupaten Ende “, tuturnya. (AS)

Tinggalkan Balasan