DiponCyberEnde, Jalan trans Ende Maumere kembali longsor, Tim PPK 4.2 Ende – Wolowaru bersama operator alat berat langsung turun bersihkan material longsor. Kejadian tersebut berada di lokasi kilometer 17 jalur Trans Ende – Maumere. Rabu, 20/01/2021. Gusti Atmawinata Tim PPK 4.2 Ende – Wolowaru ketika di konfirmasi di lokasi terjadi longsor mengatakan, dalam penanganan longsoran material tebing yang menutupi badan jalan trans Ende – Wolowaru, kita siap selama 24 jam. Dikatakannya, untuk tahun ini belum ada penanganan longsoran apabila terjadi longsoran material yang menutupi badan jalan nanti kita langsung turun untuk menanganinya.

” Kami tahun ini kan belum ada penanganan longsoran jadi kalau longsoran seperti ini kita langsung kerjakan “, tandasnya.

Sebagai antisipasi, pihaknya telah menempatkan alat berat eksafator 1 unit di Wolofeo dan 1 unit lagi di kilometer 26. Terkait hal ini, kendaraan tronton tidak bisa lewat untuk mengangkut alat berat di Wolofeo akibat longsoran di kilometer 17, sehingga pihaknya mendatangkan alat berat dari Kantor untuk mempercepat proses pembersihan material longsor yang menutupi badan jalan tersebut. Dirinya menambahkan, akan selalu siap selama 24 jam apabila mendapat informasi kejadian longsor, agar kemacetan lalulintas bisa segera teratasi.

” Kita ada standby longsor 24 jam, kalau ada informasi longsor, alat berat segera turun “, ungkap Gusti Atmawinata.

Tambahnya, untuk pengguna jalan agar selalu berhati hati dalam mengendarai kendaraan baik dari arah Ende maupun dari arah Maumere karena di musim hujan seperti ini, longsoran material bisa saja terjadi. Jadi kita beharap agar selalu waspada. Karena untuk titik titik rawan longsor sudah kami survey, di mulai dari kilometer 17, 18, 22, 24, dan seterusnya ke arah timur masih banyak titik rawan longsornya. Jadi untuk penanganan berat kita belum ada, kalau untuk pembersihan material untuk jalan, 24 jam kita siap.

” Kepada pengguna jalan, di musim hujan seperti ini kan rawan longsor, jadi harus berhati hati menggunakan jalan terutama disaat hujan “, terangnya.

Andreas pengendara roda dua dari arah Ende saat di konfirmasi mengatakan, kami sebagai pengguna jalan berharap agar pihak terkait selalu siap apabila ada terjadi longsoran material yang menutupi badan jalan tersebut. Sehingga, kami tidak perlu lagi balik ke Ende karena longsoran menutupi badan jalan. Dirinya juga menyampaikan terima kasih karena telah membersihkan jalan akibat longsoran material. ” Saya sangat berterima kasih, karena aktivitas kami bisa normal kembali “, tuturnya. (AS).

Tinggalkan Balasan