DiponCyberEnde, Pasien yang terkonfirmasi positif PCR maupun Rapid Antigen mengindikasi penyebaran transmisi lokal meningkat. Lurah Paupire, sebagai pemerintah di tingkat Kelurahan akan membantu warganya memperoleh asupan nutrisi untuk meningkatkan imunitas tubuh dalam rangka melawan covid 19. Kamis, 28/01/2021.

Lurah Pa’upire Christ Nggala mengatakan, pemerintah menyadari bahwa pasien terkonfirmasi covid 19, tidak semuanya berasal dari latar belakang ekonomi atas, namun ada pasien yang berasal dari kalangan ekonomi bawah. Dikatakannya, agar bisa menang melawan virus covid 19, maka pasien yang berasal dari kalangan ekonomi bawah yang di wilayahnya, membutuhkan asupan nutrisi, untuk meningkatkan imun tubuh sehingga virus dapat dikalahkan dengan imunitas tubuh yang kuat.

” Ini menggugah pemerintah, mau tidak mau, suka tidak suka, ini harus membantu mereka agar, mereka memperoleh nutrisi yang cukup “, terangnya.

Tambahnya, saat melakukan identifakasi di wilayah kelurahan Pa’upire, baik yang sudah PCR maupun rapid antigen, banyak pasien yang berasal dari kalangan ekonomi menengah kebawah. Sehingga membantu sembako dan asupan nutrisi berupa, susu, telur, madu dan vitamin bisa tingkatkan kembali imun tubuh mereka.

” Yang sudah positif PCR maupun positif antigen itu sudah kita identifikasi dan mayoritas itu dari kalangan ekonomi menengah ke bawah “, tandasnya.

Menurutnya, bantuan tersebut akan di salurkan awal bulan februari sudah bisa dijalankan, untuk warga pa’upire yang latar belakang ekonomi kelas menengah ke bawah, khusus yang terkonfirmasi sebagai pasien covid. Lanjutnya, sebagai bagian dari pemerintahan dan, gugus tugas di kelurahan serta gugus tugas kecamatan, akan disampaikan juga ke gugus tugas di kabupaten wajib hukumnya membantu masyarakat yang lagi membutuhkan bantuan tersebut.

” Wajib hukumnya kami kemudian membantu saudara saudara yang kurang atau, memang perlu di bantu ” terangnya.

Dirinya berharap, ini menjadi aksi kemanusiaan, namun tidak hanya terjadi di kelurahan Pa’upire, tapi bisa diterapkan di kelurahan dan kecamatan lain. Sehingga pemerintah tentunya menjadi garda terdepan, memobilisasi unsur unsur yang ada di masyarakat, untuk bahu membahu dalam penanganannya.

” Karena yang terpapar ini bukan saja di paupire, tapi sudah menyebar hampir diseluruh wilayah kecamatan dan kelurahan yang ada di kabupaten ende. Sehingga, ini menjadi perlu adanya satu aksi kemanusiaan “, ungkap Christ Nggala. (AS).

Tinggalkan Balasan