DiponCyberEnde, Pengiriman paket Vaksin Sinovac dari Dinas Kesehatan Provinsi NTT tiba di Ende sejak pukul 07.30 di Bandara Haji Hasan Aroeboesman, Kelurahan Tetandara, Kecamatan Ende Selatan. Ende, 30/01/2021.

Ikut hadir dalam pemantauan dan pengkawalan Vaksin Sinovac tersebut, Plh Dinkes Kabupaten Ende, pihak Polres Ende serta karyawan PT Pos dan Giro Cabang Ende. Paket Vaksin Sinovak tersebut dilakukan pemeriksaan di ruang kedatangan Bandara Haji. H. Aroeboesman, hasil yang diperoleh, berat 30 kg, isi 2. 360 ampul. Paket tersebut langsung di bawa ke Gudang Farmasi Dinas Kesehatan, Jalan Melati, Kelurahan Mautapaga, Kecamatan Ende Timur dan dilakukan serah terima kepada pihak Dinkes Kabupaten Ende.

Plh Dinkes Kabupaten Ende Vitalis Kako mengatakan, nantinya ditahap awal akan dilaksanakan pemberian vaksin untuk beberapa pejabat kabupaten Ende.

” Pada tanggal 04 Februari 2021 akan dilaksanakan vaksin untuk 10 orang pejabat publik di Kabupaten Ende “, ungkapnya.

Dia menambahkan, tahap berikutnya tanggal 08 Februari akan dilakukan pemberian vaksin serentak kepada 1.154 tenaga medis yang tersebar di puskesmas dan Rumah Sakit Kabupaten Ende.

” Akan dilaksanakan vaksin serentak untuk 1.154 orang tenaga kesehatan yang tersebar di seluruh Puskesmas dan Rumah Sakit dalam wilayah Kabupaten Ende “, tuturnya. (AS)

Tinggalkan Balasan