DiponCyberEnde, Hujan deras beberapa hari kemarin, membuat badan jalan Romarea – Tendambepa nyaris putus. Hal ini disebabkan material tebing jalan runtuh sehingga menyebabkan lalulintas di jalan tersebut menjadi macet dan berbahaya bagi pengguna jalan. Kamis (27/01/2021).

Warga yang menggunakan lalu lintas jalan tersebut, menjadi macet saat melakukan aktivitas karena badan jalan rusak.

“ Bisa dicek kondisinya di lapangan, kalau tidak di atasi akan semakin parah “, keluh seorang warga Mikael Edo Asa.

Ia mengatakan, jalan tersebut diakhir tahun 2019 kemarin pernah mendapatkan perbaikan oleh pemerintah Desa melalui Dana Silpa, tapi hanya sebatas penggusuran.

Salah seorang warga Romarea berharap kepada Pemerintah Kabupaten Ende segera melakukan tindakan perbaikan jalan yang menghubungkan antar Desa. Karena ketergantungan masyarakat terhadap jalur jalan tersebut tinggi. Selain akses jalan, juga sebagai akses penyangga kehidupan ekonomi masyarakat.

” Saya harap kepada Pemerintah kabupaten, melalui dinas PUPR kabupaten Ende, untuk segera memperbaiki jalan tersebut. Agar perekonomian warga bisa berjalan lancar, apalagi ditambah kondisi saat ini, pandemi virus corona, jika ruas jalan ini tidak diperbaiki, kami khawatir akan semakin parah dan masyarakat akan terputus akses jalannya ”, tandasnya.

Pada kesempatan lain Kepala Desa Romarea Gabriel Sagho membenarkan kondisi jalan tersebut rusak akibat hujan yang berkepanjangan beberapa hari terakhir.

” kami melihat ada 3 titik jalan yang kembali rusak itu akibat curah hujan yang panjang beberapa hari terakir ini, dan membuat warga kami kesulitan untuk mengakses jalan tersebut “, tutur Gabriel Sagho. (AJ)

Tinggalkan Balasan