DiponCyberEnde, Dalam rangka mencegah penularan coronavirus disease Pemerintah Desa Saga melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker, kegiatan tersebut dilakukan pada tempat tempat umum atau yang sering terjadi kerumunan di wilayah desa tersebut. Kamis, 04/02/2021.

Kepala Desa Saga Hendrikus Lele dalam pesan Whatsappnya, Penyemprotan disinfektan dilakukan pada tempat tempat yang sering menjadi tempat berkumpul atau tempat yang sering dilakukan transaksi jual beli.

Menurutnya, lokasi seperti itu tanpa kita sadari merupakan salah satu sumber penyebaran Covid-19. Sehingga, kita tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan tapi pembagian masker juga dilakukan.

Kegiatan penyemprotan dan pembagian masker dilakukan di kios, tempat tempat usaha, Gereja dan, memberikan himbauan kepada masyarakat Desa Saga untuk patuhi 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan, mengurangi mobilitas.

” Kami desa merespon terkait penyebaran covid 19 di tingkat desa, maka kami melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker di tempat lokasi yang sering terjadi kerumunan “, tuturnya. (AS)

Tinggalkan Balasan