DiponCyberEnde, Upacara serah terima jabatan (sertijab) di Polres Ende di pimpin langsung Kapolres AKBP Albertus Andreana , SIK. Dalam upacara sertijab di ikuti oleh jajarannya dan Rohaniwan Pendamping serta seluruh personel Polres Ende. Jumat, 05/02/2021. Upacara tersebut, tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Upacara sertijab dilakukan didasari keputusan kapolda NTT nomor: KEP/13/I/2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan baru di lingkungan Polda NTT, serta surat perintah Kapolres Ende nomor: Sprin/113/II/HUK.6.6./2021 tentang serah terima jabatan.

Kapolres Ende dalam sambutannya mengatakan, Serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan dalam Organisasi Polri. Dikatakannya, momen sertijab adalah momen penting karena, hanya terjadi sekali pada jabatan yang sama. Yang bersangkutan juga bisa menjadikan sebagai lembaran sejarah dalam meniti karir kedepan.

” Ini tidak akan terulang kedua kali dalam jabatan yang sama terhadap yang bersangkutan serta, merupakan lembaran sejarah dalam meniti karir “, ungkapnya.

Disisi lain, sertijab dilakukan untuk memelihara dinamika organisasi di berbagai tingkatan kesatuan dan, proses pemantapan kepemimpinan atau promosi dalam pembinaan karir ke depan pada system Tour of duty dan tour of area. Dirinya menegaskan, agar anggotanya tetap solid dalam melaksanakan tugas.

” Kepada seluruh anggota agar selalu menjaga kekompakan dalam pelaksanaan tugas “, tegasnya. (AS)

Tinggalkan Balasan