DiponCyberMaumere, Di tengah hujan deras, kini bencana banjir bandang terjadi di Desa Tanali dan Desa Keliwajo, Kecamatan Mego, Kabupaten Sikka. Senin, 08/02/2021. Banjir bandang tersebut telah menimbulkan kepanikan warga setempat karena, sebelumnya pernah terjadi di bulan Januari. Namun, kali ini, kekuatan banjir tersebut, di prediksi dua kali lipat dari banjir sebelumnya.

Kepala Desa Bhera melalui pesan whatsapp mengatakan, pihaknya belum bisa memprediksi kerugian materil lain, yang di akibatkan banjir bandang. Sementara, bangunan turap milik warga sebagai penahan rumah, yang telah dibangun oleh desa, telah jebol di sapu banjir bandang.

” Sawah belum bisa kami prediksi, sementara turap penahan rumah warga yang di bangun oleh Desa, 50 meter, tahun 2016, senilai 47 juta jebol “, ungkap Simon Wara dalam pesan whatsap.

Dirinya berharap, agar beberapa Kepala Keluarga yang tinggal di sekitar lokasi banjir, segera di evakuasi. Menurutnya, bangunan rumah milik warga di sekitar lokasi banjir, terancam dan tidak aman.

” semoga 7 KK tersebut di evakuasi ke tempat yang nyaman “, tandasnya.

Camat Mego juga melalui pesan whatsapp mengatakan, banjir bandang tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 wita, yang berlokasi di bantaran Kaliwajo. Dijelaskannya, ada beberapa dusun di Desa Bhera dan Desa Korobhera yang areal sawah serta Rumah Warga, hanyut dan terancam oleh banjir bandang.

” Melanda Dusun, di Desa Bhera antara lain Dusun Ratekalo, beberapa sawah milik warga disapu banjir, Dusun Tanali, beberapa Rumah Warga terancam, Desa Korobhera – Dusun Ubamoro, beberapa areal sawah disekitar bantaran kali tersapu banjir “, terang Alwan Mahmud, SE.

Dia melanjutkan, besok, pihaknya bersama tim BPP, akan turun meninjau langung di lokasi banjir. Tambahnya, dirinya telah melanjutkan koordinasi dengan pihak Humas Pemerintah Daerah Kabupaten Sikka agar bisa repon cepat mengatasi di lokasi masyarakat terdampak musibah banjir.

” Besok kami bersama Tim BPP akan turun tinjau lokasi, kemudian saya juga sudah koordinasi dengan Pak Feri Humas Pemerintah Kabupaten Sikka dan sudah mengirimkan gambar terkait dengan banjir bandang ini “, tuturnya. (AS)

Tinggalkan Balasan