DiponCyberEnde, Di tengah pandemi covid-19, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ende Cyprianus Pendi, turun pantau langsung ruas jalan pantura Kabupaten Ende, yang dikabarkan ruas jalan tersebut rusak akibat abrasi, di dua Desa yaitu, Desa Nabe dan Desa Magekapa, Kecamatan Maukaro, Kabupaten Ende. Kamis, 04/02/2021.

Pantauan anggota DPRD dari Partai Gerindra terhadap kondisi fisik jalan yang memprihatinkan karena, beberapa tanggul sudah tidak ada dan aspal jalan terkikis akibat ombak pantai di pantai utara.

” Kondisinya memang sudah sangat parah, sulit bagi masyarakat pengguna jalan tersebut dalam melakukan aktivitas seperti biasanya “, terang Cyprianus.

Dirinya mengakui, setelah melakukan pamantauan, langsung berkoordinasi dengan pemerintah provinsi agar bisa secepatnya memperehatikan jalan tersebut. Sehingga lalulintas masyarakat bisa aman.

” Pemerintah provinsi untuk secepatnya, menanggapi kondisi ini, karena soal koordinasi sudah kita lakukan dengan saudara kita di tingkat provinsi “, tandasnya.

Disisi lain, dirinya juga memantau kondisi jalan jurusan Oja – Kamubhekka, kondisinya sama memprihatinkan. Ia meminta agar pemerintah daerah Kabupaten Ende, untuk segera memperhatikan jalan jurusan Oja – Kamubheka. Menurutnya, Bupati Ende pernah, menjanjikan kepada masyarakat untuk memperhatikan jalan tersebut, pada saat membuka kegiatan Rumah Pintar.

” Pemerintah kabupaten Ende untuk segera memperhatikan, apalagi masyarakat sudah mendengar langsung janji Bapak Bupati Ende, saat membuka kegiatan Rumah Pintar, beberapa bulan yang lalu “, tuturnya. (Anton Jata).

Tinggalkan Balasan