DiponCyberMaumere, Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Sikka pada pukul 15.00 – 17.00 wita , menyebabkan badan jalan yang merupakan lalulintas transportasi roda dua dan roda empat putus. Jalan yang berlokasi di Tanangalu – Woloara, Desa Renggarasi, Kabupaten Sikka putus karena di terjang banjir. Selasa, 09/02/2021.

Berdasarkan pantauan Media ini, diperkirakan panjang ruas badan jalan yang putus mencapai 8 meter, Padahal jalur jalan ini merupakan satu-satunya penghubung transportasi masyarakat dari 7 desa yang berada di Kecamatan Tanawawo yaitu, Desa Renggarasi, Desa Loke, Desa Poma, Desa Detubinga, Desa Bu Selatan, Desa Bu Watuweti dan Desa Bu Utara.  

Salah Seorang Warga Bernadus Bata mengatakan, melihat kondisi badan jalan yang putus seperti ini, tentu kami tidak dapat melakukan lalulintas normal seperti biasanya. Menurutnya, jalan ini merupakan satu satunya jalan alternatif untuk akses ekonomi masyarakat ke Kabupaten kota.

Dirinya meminta, Pemda melalui Dinas PUPR Kabupaten Sikka, untuk segera memperhatikan kondisi badan jalan yang putus karena diterjang banjir, agar lalulintas kami kembali normal seperti biasanya.

” Akses jalan ini merupakan satu satunya jalan untuk kami, menjual komoditi ke Maumere, kami meminta kepada Dinas PUPR Kabupaten Sikka, untuk segera menanggulangi dan memperbaiki kondisi jalan yang rusak ini “, tutur Bernadus. (Wae Yohanis)

Tinggalkan Balasan