DiponCyberMaumere, Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, bersama Ketua TP PKK Kabupaten Sikka Maria Cahyani Idong, didampingi Kadis Perhubungan Kabupaten Sikka Mauritius Minggo, Sekretaris BPBD Kabupaten Sikka Avelinus, meninjau lokasi bencana banjir di wilayah Kecamatan Tanawawo. Rabu, 10/02/2021.

Bupati Sikka, yang akrab disapa Robi Idong melakukan peninjauan di lokasi banjir bandang akibat hujan lebat selama 2 hari terakhir, mengakibatkan plat Deker sepanjang 8 meter dengan, lebar 6 meter, di Desa Renggarasi jebol. Sehingga jalur penghubung desa-desa di wilayah kecamatan Tanawawo putus total.

” Masyarakat untuk tetap tenang dan, selalu siaga menghadapi curah hujan yang cukup tinggi “, ungkapnya

Ia juga perintahkan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sikka untuk berkoordinasi dengan Dinas PUPR dan BPBD agar segera perbaiki plat deker secepatnya sehingga akses jalan dari dan ke ibu kota Kecamatan dan ke Kota Kabupaten bisa kembali normal.

” Saya perintahkan untuk segera pasang gorong-gorong agar bisa dilalui kendaraan,” ujar Roberto .

Selain meninjau di Desa Renggarasi, Bupati Sikka juga pantau bencana banjir bandang yang mengakibatkan kerusakan beberapa ruas jalan, plat Deker, daerah persawahan di Loworegi, Kampung Watu Leke, Desa Masebewa, Kecamatan Tanawawo. ( Wae Yohanis )

Tinggalkan Balasan