DiponCyberEnde, Masyarakat Nangapanda, menanti janji tiga anggota DPRD Ende yang menjanjikan pemasangan jaringan listrik sebagai kado natal dan tahun baru untuk masyarakat di tiga desa. Tiga Anggota DPRD Kabupaten Ende yaitu, Baltasar Sayetua, Samsudin SE dan, Ambrosius Reda, ikut hadir perusahaan PT. Telaga Ende (pemenang tender). Jaringan Listrik yang dijanjikan, akan dipasang di tiga desa yaitu, Desa Tenda Ondo, Desa Watumite dan Desa Romarea. Selasa, 09/02/2021.

Menyikapi janji ke-tiga Anggota DPRD Kabupaten Ende, Koordinator Umum Forum Pemuda Nangapanda (FPN) menyatakan, mengutuk dan dan mengecam keras janji yang disampaikan langsung oleh salah satu oknum ‘BS’ Anggota DPRD Ende, dihadapan masyarakat perwakilan tiga desa, saat sosialisasi pemasangan listrik pada bulan Juni lalu, bertempat di Desa Watumite.

” Kita melihat bahwa, sikap yang ditunjukan itu merupakan, tindakan pembodohan kepada masyarakat. Anggota DPRD Ende yang datang itu, hanya sekedar menyampaikan janji politik, demi kepentingannya untuk menarik simpatik masyarakat “, ungkap Antonius Jata Kordum FPN.

Ia menerangkan, sebelumnya masyarakat di tiga desa telah melakukan patungan uang untuk pembebasan lahan dengan besaran 300 ribu rupiah per – Kepala Keluarga.

Tambahnya, tindakan yang dilakukan oleh oknum anggota DPRD Ende, terkesan membohongi masyarakat tiga desa. Karena, Jaringan listrik sampai saat ini tak kunjung tiba. Dijelaskannya, pada saat sosialisasi, kesepakatan yang disampaikan waktu itu sudah mencapai 95 %, tinggal 5 % tunggu penanda tanganan kontrak serta, masyarakat diminta untuk, buat surat pernyataan pembebasan lahan, agar tidak menimbulkan komplain pada saat pemasangan.

” Sejauh ini, tanda tanda pemasangan jaringan listrik di tiga desa itu belum ada, kami menduga jangan sampai ketiga anggota DPRD Ende, sedang menipu masyarakat tiga desa “, terangnya.

Antonius menjelaskan, awal bulan Januari, dirinya mendatangi Kantor DPRD Ende bertemu langsung dengan salah seorang Anggota DPRD Ende, untuk membicarakan terkait janji pemasangan jaringan listrik. Menurutnya, saat itu Pak Samsudin mengatakan bahwa peralatan tiang untuk pemasangan jaringan listrik di mobilisasi ke Labuan Bajo. Sehingga tahun kemarin tidak dapat direalisasikan.

Lanjut Antonius, Pak Samsudin meyakini proyek itu tetap ada, diperkirakan di awal Februari dan Maret baru di realisasikan. Dia berharap, agar ketiga anggota DPRD Ende untuk segera melakukan pertemuan dengan ketiga Kepala Desa, membicarakan terkait janji yang disampaikan di depan masyarakat di wilayah itu.

” Kepada Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Ende, untuk segera melakukan pertemuan dengan ketiga kepala desa, membahas janji yang sudah disampaikan di depan masyarakat yang mewakili tiga desa “, tuturnya. (AJ)

Tinggalkan Balasan