DiponCyberKefamenanu, Terkait dengan kejadian dua Anggota Polres TTU menolong seorang ibu melahirkan di atas mobil dinas Satuan Binmas Polres TTU kini, mendapat perhatian publik. Kamis, 18/02/2021

Kepala Bidang ( Kabid ) Humas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., SIK, M.Si. membenarkan terkait dengan kejadian seorang ibu melahirkan diatas mobil Satuan Binmas Polres TTU.

“Ada dua orang anggota Polres TTU Bripka Daniel Mesak dan Briptu Hensrikus D. Neves, yang membantu seorang ibu melahirkan di atas mobil dinas Satuan Binmas Polres TTU” ujar Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., SIK, M.Si. membenarkan.

Dijelaskannya, bahwa awalnya dua orang anggota Binmas Polres TTU tersebut melaksanakan kegiatan sambang ke rumah Aipda Martinus Suhardi guna mempersiapkan kegiatan peresmian kampung tangguh yang akan di resmikan di wilayah hukum Polres TTU.

Tiba di rumah Aipda Martinus Suhardi, ada seorang lelaki menghampiri kedua orang anggota Binmas tersebut dan meminta tolong untuk membawa seorang ibu yang akan melahirkan. Sehingga, Ibu tersebut berhasil diselamatkan, dan bayi berjenis kelamin perempuan. Keduanya dalam keadaan sehat.

” Saat itupun kedua anggota kami segera melarikan ibu tersebut ke Puskesmas Kota dengan menggunakan mobil dinas sat Binmas Polres TTU. Jaraknya kurang lebih 8 km, namun ketika akan sampai di rumah sakit ibu tersebut melahirkan anaknya di dalam mobil dinas Sat Binmas Polres TTU. Merekapun membantu memberikan pertolongan pertama sehingga ibu dan bayi tersebut dapat ditangani dengan baik oleh petugas medis “, terang Kabid Humas. ( Tim/DC )

Tinggalkan Balasan