DiponCyberEnde, Sejak kekosongan kursi Wakil Bupati Ende, sampai menimbulkan polemik, hingga kini, belum menunjukan arah yang jelas, dari partai koalisi paket MJ, untuk menentukan kepada siapa yang akan mengisi kursi Wakil Bupati Ende, di periode berjalan 2019-2024.

Pasalnya, surat yang dikeluarkan dari DPP Partai Golkar telah finis kedua nama yaitu, Herman Yoseph Wadhi, ST dan Dr. drg. Dominikus M. Mere, M. Kes, yang diterbitkan dengan nomor surat: B – 387/Golkar/IX/2020. Sementara, DPP Partai NasDem telah mengeluarkan surat rekomendasi calon Wakil Bupati Ende dengan nama, Erikos Emanuel Rede, diterbitkan dengan nomor surat: 02/SI. 1/DPW – NasDem/NTT/1/2021.

Sebagai partai pengusung, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Ende, telah melakukan kordinasi secara struktural terkait dengan calon yang di usung dari partai golkar, untuk mengisi kekosongan kursi Wakil Bupati. Namun, Partai Gokar tetap konsisten, dengan surat pengisian jabatan Wakil Bupati Kabupaten Ende, dari DPP Partai Golkar.

” Sebagai Ketua Partai Golkar Ende, saya sudah beberapa kali melakukan komunikasi ke DPD Golkar NTT yang tentunya, akan meneruskan ke DPP Golkar, Partai Golkar tetap konsisten mendorong dua nama itu “, ungkap Heri Wadhi.

Tambahnya, Partai Golkar punya sikap jelas, dua nama yang telah dikeluarkan oleh DPP Partai Golkar tidak mungkin di batalkan kembali atau, dihilangkan salah satunya. Walaupun, sikap partai koalisi paket MJ meminta agar Partai Golkar mengusung satu nama.

” Sikap koalisi, minta supaya Golkar eleminasi 1 nama. Tapi DPP Golkar masih bersikukuh pada keputusan, tetap dua nama “, tutur Heri ( AS )

Tinggalkan Balasan