DiponCyberMaumere, Menjelang kedatangan Presiden Jokowi di Kabupaten Sikka yang dijadwalkan besok, kini Ruas jalan Trans Maumere-Larantuka yang menjadi jalur lintasan  presiden Jokowi, beserta rombongan menuju ke Bendungan Napun Gete yang semulanya berlubang, akhirnya disulap menjadi tak mulus kembali. Selasa,23/02/2019

Menjelang kedatangan Presiden, jalur jalan tersebut menjadi perhatian pemerintah pusat, mengingat jalur ini merupakan, jalur sentral dan starategis untuk pendukung transportasi antar wilayah kabupaten dan jalur penunjang pertumbuhan ekonomi serta pariwisata, sebagaimana termaktub dalam program ” Nawa Cita”.

Perlu di ketahui bahwa, hasil pantauan media beberapa pekan terakhir, saat musim hujan seperti sekarang ini, sering terjadi genangan air yang di sebabkan oleh air meluap kebadan jalan karena saluran drainase yang tersumbat.

Menurut salah seorang warga yang di temui media ini (Selasa,22/02/2021), ketika melintasi ruas jalan tersebut, membenarkan bahwa ruas jalan ini, sepertinya di sulap begitu saja.

” Awalnya, tidak ada perhatian khusus dari pemerintah kabupaten. Namun, seketika saja berubah, menjelang kedatangan Bapak Jokowi ke Kabupaten Sikka “, tandas Novensius Marico atau disapa Riko.

Selain itu, dirinya memyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya, kepada bapak presiden jokowi sebab, berkat kunjungannya jalan kami jadi mulus kembali. Dirinya berharap, setelah kunjungan Presiden RI, PEMDA Sikka bisa itens dalam melakukan pembenahan infrastruktur kepulauan.

” Pasca kunjungan Bapak Jokowi ke Kabupaten Sikka, mayarakat berharap agar pemerintahan lebih progresife lagi, dalam hal pembenahan infrastruktur kepulauan. Sehingga, tidak terkesan pembangunan yang ada itu dipaksakan “, tutur Novensius. ( WY )

Tinggalkan Balasan