DiponCyberMaumere, Menjelang kedatangan Presiden Joko Widodo, yang dikabarkan akan tiba di Kabupaten Sikka, pada Selasa, 23/02/2021, PMKRI Cabang Maumere, St. Thomas Morus menyodorkan beberapa persoalan di Kabupaten Sikka, yang dituangkan dalam rilis yang diterima media ini. Senin, 22/02/2021

Presidium Gerakan Kemasyarakatan (Germas) PMKRI Cabang Maumere, St. Thomas Morus dalam rilisnya, mengungkap beberapa kasus yang diadvokasi serta, kajian kasus oleh DPC PMKRI Maumere, telah menghasilkan beberapa poin, untuk di rekomendasikan kepada Presiden RI, Ir. Joko Widodo, yakni:

1. Ada kurang lebih 57 Kepala Keluarga yang telah pindah dari Kampung Enakter sementara, pembayaran ganti rugi terhadap lahan milik 57 Kepala Keluarga belum terselesaikan. Disisi lain, beberapa bangunan fasilitas umum seperti, Posyandu, Kapela, Jembatan, Gedung Sekolah, telah di gusur rata untuk pembangunan bendung namun, belum dibangun kembali.

2. Adanya  Persoalan dalam penggunaan anggaran dana Covid-19 di Kabupaten Sikka, Oleh karena itu PMKRI Maumere meminta Presiden Jokowi untuk segera mendatangkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di bumi Nian Tana Sikka. Tindakan preventif itu perlu agar tidak ada oknum-oknum tertentu yang mengatasnamakan kemanusiaan demi keserakahan pribadi atau golongan tertentu.

3. Tagih janji Presiden Jokowi tentang Program Indonesia Terang. PMKRI Maumere mengharapkan ini bukan hanya menjadi slogan manis, karena di Kabupaten Sikka masih ada banyak wilayah yang belum teraliri listrik, hal ini sangat disayangkan karena dari pernyataan Presiden Jokowi, kita butuh realisasi!

4.PMKRI Cabang Maumere, St. Thomas Morus meminta kepada Presiden Jokowi Widodo untuk segera mencabut moratorium dan penegerian Kampus Unipa segera mungkin.

5. PMKRI Cabang Maumere, St. Thomas Morus menyoroti persoalan Human Trafficking yang hari ini sedang marak terjadi di Kabupaten Sikka. Ini merupakan persoalan kemanusiaan dan, PMKRI Maumere mengharapkan adanya perhatian khusus terkait polemik ini.

Berdasarkan point rekomendasi diatas, Aris Raga selaku Ketua Presidium PMKRI Cabang Maumere, St. Thomas Morus, meminta kepada Presiden Joko Widodo segera menindaklanjuti rekomendasi tersebut.

” Ditengah pandemi covid 19, segala persoalan terkait masalah kemanusiaan di Kabupaten Sikka harus segera diselesaikan “, Tandas Aris Raga. ( WY )

Tinggalkan Balasan