DiponCyberMaumere, setelah beberapa kali kedatangan Presiden Jokowi yang tertunda, akhirnya Presiden Jokowi resmi menginjakkan kakinya di Kabupaten Sikka. Rabu, 23/02/2021.

Kepala Negara bersama rombongan terbatas, lepas landas dari bandar udara Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, menuju Kabupaten Sikka dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia – 1, sekitar pukul 14.00 WITA.

Presiden Jokowi tiba di Bandar Udara Frans Seda Maumere, sekitar pukul 15.00 WITA. Turut serta dalam  rombongan Presiden, Menteri Pekerjaan Umum dan, Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Setibanya di Bandar Udara Frans Seda, Kabupaten Sikka, Presiden dan, rombongan langsung bergerak menuju lokasi Bendungan Napun Gete  yang terletak di Desa Ilinmedo, Kecamatan Waiblama, Kabupaten Sikka.

Di lokasi tersebut, Kepala Negara melakukan peresmian bendungan Napun Gete yang telah dibangun sejak 2016 dan, menjadi program jangka panjang pemerintah untuk Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Berdasarkan pantauan media ini, terlihat Kepala Negara berhenti dibeberapa titik ruas jalan yang dilewati dan, menyapa warga Kabupaten Sikka yang begitu antusias dan padat menanti untuk menyambut kedatangannya sejak pagi tadi. Terlihat pula Presiden Jokowi membagikan masker dan, baju kaos yang bertuliskan Jokowi kepada warga kabupaten Sikka.

Sepanjang ruas jalan trans Maumere- Larantuka yang merupakan jalur lintasan, Presiden langsung menuju Napun Gete. Terlihat, begitu ketat penjagaan dari pihak-pihak keamanan, yakni : Paspampres, Polisi, tentara, DLLAJ, serta Pol PP. Pengamanan ini lakukan sepanjang jalan dari BANDARA Frans Seda hingga lokasi Napun Gete

Menurut salah seorang warga yang ditemui media ini menuturkan, disela-sela kedatangan Presiden Jokowi, ia sangat berbangga dan  apresiasi atas kedatangaan Bapak Jokowi di Nian Tana Sikka walaupun, sebelumnya Bapak Jokowi  sempat di guyur hujan di Sumba Barat Daya namun, tidak menghentikan semangatnya untuk melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Sikka demi menjalankan  tugas dan tanggung jawabnya untuk meresmikan bendungan Napungete.

” Masih terlihat semangatnya, untuk berhenti sejenak menyapa secara langsung kami warga Kota Maumere, ini juga merupakan kunjungan Presiden Jokowi yang pertama ke Kabupaten Sikka, sejak ia dilantik menjadi Presiden Selama dua periode “, tutur Paul Mbomba. ( WY )

Tinggalkan Balasan