DiponCyberMaumere, Pemerintahan Desa Ian Tena, Kecamatan Kewapante, Kabupaten Sikka, (Jumad, 26/02/2021) menjalankan program pemerintahan desa bidang pariwisata, penghijauan desa dengan menanam pohon di lokasi kawasan Wisata Jong Dobo, Desa Ian Tena, Dusun Dobo.

Kegiatan tersebut, secara resmi dibuka oleh Camat Kewapante Alfons Naga, didampingi Sekretaris Camat dan Kasiepem. Turut hadir, Kasubbag TU Dinas Kehutanan dan, Kabid Kelembagaan Dinas Pariwisata dan diterima langsung oleh Kepala Desa Ian Tena bersama Warga Dusun Dobo.

Camat Kewapante Alfons Naga menyampaikan, pentingnya menjaga dan melestarikan kembali lingkungan hidup, serta menjaga kelestarian alam untuk menjaga keberlanjutan hidup kita dikemudian hari agar tetap bersahabat dengan alam.

” Kegiatan penghijauan desa yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Ian Tena merupakan langkah yang tepat dan dinamis demi kepentingan masyarakat banyak “, ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga Kepala Desa Ian Tena, Tomas Alva Edison menyampaikan melalui sambutannya, Desa Ian Tena merupakan desa yang memiliki daya tarik tersendiri dari aspek pariwisata. Lanjutnya, kegiatan menanam pohon adalah salah satu upaya untuk mengatasi dari erosi dan memperkaya alam kita.

” Wisata yang cukup banyak potensinya untuk kita, salah satunya Jong Dobo yang sudah sangat terkenal di mancanegara. Desa Ian Tena juga memiliki satu gunung disana terdapat kawasan hutan lindung, dan kawasan hutan desa “, tandas Tomas Alfa

Ia menambahkan, melalui kegiatan ini, Pemerintah Desa bersama Pemerintah Kabupaten Sikka, membentuk satu lembaga untuk mengelola hutan desa agar potensi hutan desa tetap dilestarikan.

” Pemerintah Desa bersama Dinas Kehutanan sudah membentuk satu lembaga namanya lembaga pengelola hutan desa sehingga potensi hutan desa ini harus bisa di lestarikan, dan bisa ditanam sesuatu untuk kepentingan masyarakat sekitar hutan pada khususnya dan Masyarakat Desa Ian Tena pada umumnya “, Tutur Edison. ( WY )

Tinggalkan Balasan