DiponCyberMaumere, Dalam masa persiapan realisasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021 di wilayah Kodim 1603/Sikka, di tengah curah hujan tinggi disertai kabut awan, namun tidak menyurutkan semangat TNI dan masyarakat, yang berada di lokasi Desa Persiapan Pelibaler, Kecamatan Doreng, untuk melakukan pengerjaan pembukaan jalan sepanjang 3,3 Km. Senin (1/3/21).

Kesiapan dan persiapan dilakukan oleh segenap personel TNI dari Kodim 1603/Sikka, juga dibantu oleh warga masyarakat sekitar Desa Persiapan Pelibaler, untuk menyiapkan sarana dan prasarana berupa Kotis dan Posko TMMD. Jika beranjak menuju lokasi TMMD tepatnya di Desa Persiapan Pelibaler, musti melewati beberapa sungai atau kali kecil dan bebatuan. Musim hujan seperti saat ini, Lokasi TMMD permukaan tanahnya menjadi berlumpur dikarenakan kondisi tanah merah dan licin.

Meskipun dalam kondisi hujan disertai kabut di lokasi TMMD, segenap personel TNI dari Kodim 1603/Sikka dan warga masyarakat tetap bersemangat dalam pengerjaan akses jalan agar cepat selesai dan dapat dipergunakan warga masyarakat agar dapat dilalui. Dalam hal ini, TMMD juga membangun semangat gotong royong dan juga kepercayaan diri masyarakat, agar mampu mengelola potensi yang ada, serta dapat mengikuti perkembangan saat ini yang dihadapi dan tidak keterbelakang ataupun tertinggal.

Dikatakan Danramil 1603-05/Bola yang berada di lokasi TMMD, Kapten Inf. Imran Tiwa, bahwa kegiatan program TMMD ini adalah, program kerjasama antara TNI dan Pemerintah Daerah, guna membangun serta menyukseskan program pemerintah terkhusus pada bidang jalur transportasi bagi warga yakni pembukaan jalan.

” Saya beserta segenap personel TNI dan Babinsa, telah diperintahkan langsung dari Komando Atas dalam hal ini Dandim 1603/Sikka, untuk terus mengawasi serta bersinergi dengan masyarakat dalam kegiatan pembukaan jalan di Desa Persiapan Pelibaler, Kabupaten Sikka “, tutur Imran Tiwa. ( WY )

Tinggalkan Balasan