DiponCyberEnde, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Ende Periode 2020/2021 menggelar pelatihan kewirausahaan, di Margasiswa Jl Wirajaya No 01, Sabtu 27 Februari 2021.

Kegiatan yang dikemas dalam Coffee Night itu mengusung tema: “ Menumbuhkan Jiwa Wirausaha Muda, Kreatif dan, Inovatif di Tengah Covid-19 ”. Merupakan salah satu agenda dari Presidium Pengembangan Organisasi berdasarkan hasil Rekomondasi RUAC periode 2019/2020.

Amandus Abu Presidium Pengembangan Organisasi (PPO), mengungkapkan, kegiatan coffee night ini, ada 3 tujuan yang akan di capai yaitu, pertama pembekalan pengetahuan kader, kedua kader berkualitas, kreatif dan, inovatif dalam berwirausaha, ketiga membanguna jejaring bisnis.

” Sehingga, ketiga bekal itu sudah bisa menjadi acuan bagi rekan rekan PMKRI pasca ber-PMKRI. Kedepannya, tinggal di kembangkan “, tandasnya.

Ketua Presidium PMKRI Cabang Ende dalam sambutannyasebelum membuka kegiatan mengatakan, kegiatan pelatihan wirausaha ini merupakan salah satu solusi, agar kader mempunyai kreativitas serta inovasi dalam dunia usaha.

” Di tengah pandemi covid-19, harus ada terobosan baru yang mesti dilakukan oleh kader PMKRI, selain sumbangsi pemikiran dalam mengkritisi, kebijakan kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat” ungkap Oktavianus Erikson Rome.

Dirinya berharap, pelatihan ini mampu membuka cara berpikir kadernya, agar saat berhadapan dengan dunia praktis sudah siap menjadi enterpreneur muda dalam persaingan dunia wirausaha.

” Usai kegiatan pelatihan ini, bisa membuka minsed berpikir kita agar tidak kakuh serta, mampu menjadi enterprenaur muda yang siap bersaing didunia wirausaha “, terangnya.

Drs. Elias Beda M.Pd Dosen Pendidikan Ekonomi Uniflor yang juga narasumber pelatihan mengatakan, dunia entrpreneur merupakan pilihan masa depan yang baik dan tepat. Seorang pengusaha muda musti aktif dalam memperjuangkan usahanya serta belajar dan berdiskusi dengan pengusaha yang mapan.

” Menjadi entreprenuer muda dan pemula, harus melakukan riset pasar untuk mengetahui keinginan konsumen terhadap sebuah produk “, tutur Elias. ( AA )

Tinggalkan Balasan