DiponCyberMaumere, Kodim 1603/Sikka mendapatkan kesempatan dalam pelaksanaan program TMMD ke – 110 Tahun Anggaran 2021 di wilayah jajaran Kodam IX/Udayana, Korem 161/Wira Sakti dengan tema ” TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri “. Minggu (28/02/2021).

TMMD kali ini berada di Desa Persiapan Pelibaler, Kecamatan Doreng, Kabupaten Sikka. Selama pelaksanaan awal pembukaan hingga memasuki masa Pra TMMD, nantinya akan dibuka pelaksanaan program TMMD, yang berjalan selama 14 hari kedepan.

Warga masyarakat yang berada disekitar lokasi pembukaan jalan TMMD, menyambut gembira, karena lama yang dinantikan akhirnya terwujud mengingat daerah mereka merupakan daerah yang terisolir.

Tarsius Nong Manis mengatakan, kami warga masyarakat merasa berterima kasih dan bersyukur karena, perjuangan ini sejak tahun 2005.

Ia menambahkan, awalnya bersusah payah untuk mencari bantuan untuk membuka jalan di daerah kami. Namun, ketika menghadap ke Koramil 1603/Sikka, bertemu pimpinan Dandim 1603/Sikka akhirnya disambut baik.

Alhirnya, perjuangan terkabulkan karena adanya program TMMD dari Kodim 1603/Sikka. Lanjutnya, jalan yang dibuka ini, nantinya dimulai dari Dusun Kolik, Desa persiapan Pelibaber ( Kloangpopot ), Kecamatan Doreng, Kabupaten Sikka.

menurutnya, jalan tersebut bisa menghubungkan ke Kecamatan Doreng dan, Mapitara dan saat pengukuran jalan di wilayah tersebut, sepanjang 3,8 kilo meter serta, sudah 1 kilo meter lebih yang sudah dikerjakan.

Dirinya berharap, setelah akses jalannya selesai dibuka, agar pembangunan lainnya bisa menyusul untuk bangun di wilayah desa persiapan kami.

” Jika akses jalan ini sudah dibuka melalui TMMD ini, kami warga ingin membuka pasar desa, puskesmas rawat inap pernah kita usulkan dan sudah dihibahkan lahannya, sedangkan listrik kami sudah 5 KK yang sudah swadaya dan masih 17 KK yang belum “, tutur Tarsius Nong Manis. ( WY )

Tinggalkan Balasan