DiponCyberMaumere, Pemerintahan Desa Liakutu, Kecamatan Mego, Kabupaten Sikka, melaksanakan Kegiatan sosilisasi pemberian meteran gratis untuk masyarakat Desa Liakutu. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa Liakutu. Sabtu, 27/02/2021

Dalam sosialisasi pemberian meteran gratis, nantinya akan diberikan langsung oleh anggota DPRD Kabupaten Sikka Fransiskus X. Bari, melalui dana pokok pikiran (POKIR) tahun anggaran 2021, sebanyak 47 unit meteran dengan daya 900 Kwh dari pagu anggaran 150 juta rupiah.

Hadir dalam kegitan tersebut, Kepala Bidang Dinas Perumahan Kabupaten Sikka Juve Gajon, Ketua BPD Desa Liakutu Valentinus Tua beserta anggota BPD lainya, para Ketua RT, Ketua RW dan, warga penerima manfaat tersebut.

Pada kesempatan itu anggota DPRD dari Fraksi NasDem Fransiskus X. Bari menuturkan, untuk saat ini, ia hanya mampu memberikan 47 unit meteran melalui dana POKIR-nya, kepada warga desa Liakutu. Sehingga dari jumlah 47 unit meteran listrik ini, tidak mungkin semuanya bisa mendapatkannya, tentu hanya sebagian masyarakat saja.

” Kepada warga yang belum mendapatkan pembagian meteran gratis, agar jangan berkecil hati, saya akan tetap berjuang dan, akan menganggarkannya pada tahun-tahun anggaran yang akan datang, agar semuanya dapat memiliki dan dapat menikmati kesempatan yang sama “, tandasnya.

Dirinya juga menyampaikan, akan berjuang untuk dua dusun yang hari ini jaringan listriknya belum masuk, yaitu Dusun Ndana, Kampung Basakowe dan, Dusun Nuambalu Kampung Dagegoga juga Kampung Detukopi.

Ia pun mengatakan, melalui POKIR-nya, ia tidak hanya membantu masyarakat Desa Liakutu saja, juga memberikan bantuan kepada desa tetangga seperti Desa Wolodesa 35 unit meteran gratis, dengan total anggaran 100 juta. Sementara, Desa Kowi dan Napugera dapat bantuan pengerjaan rabat jalan, masing masing dengan anggaran 200 juta, sedangkan desa gera kampung Manukako yang belum ada jaringan listrik, di berikan solarex dipakai untuk sementara.

Di tempat yang sama, pejabat sementara (PJS) Desa Liakutu Win Eduard Meda menyampaikan, terima kasih kepada anggota DPRD Fransiskus X. Bari yang telah berjuang dan, membantu memberikan materan gratis kepada masyarakat.

Kepada masyarakatnya ia berharap, jika nanti ada rekanan yang datang untuk memasang meteran listrik di rumah, terima saja mereka dan, terima mereka sebagaimana biasanya.

” Kepada warga yang mendapatkan bantuan tersebut, untuk menerima rekanan kontraktor yang akan mengerjakan instalasi pemasangan meteran tersebut. Agar memberikan kesan yang baik, saat kontraktornya pulang “, terangnya.

Di sampaikan juga oleh ketua BPD Desa Liakutu Valentinus  Tua, instalasi meteran listrik dibeberapa rumah saat ini, kurang lebih sudah mencapai 50 persen, tinggal menunggu pemasangan meterannya. ( WY )

Tinggalkan Balasan