DiponCyber Ende, Menanggapi pernyataan jubir koalisi paket MJ jilid II, Kadir Mosa Basa, Ketua DPD II Parta Golkar Kabupaten Ende Heri Wadhi, dalam konferensi pers, menolak isi pernyataan jubir koalisi partai  tersebut. Selasa, 02/03/2021.

Menurutnya, pernyataan yang di lontarkan oleh jubir koalisi partai Paket MJ jilid II di media, tidak berdasarkan notulen rapat dan telah mencederai atau mendiskreditkan salah satu partai dalam koalisi partai sehingga dapat menimbulkan beragam reaksi publik.

“ Mustinya, penyampaian beliau berdasarkan notulen rapat, tidak mencederai atau mendiskreditkan salah satu partai dalam koalisi partai tersebut sehingga, menimbulkan beragam reaksi dari berbagai pihak “, tandasnya.

Dirinya menyampaikan, terkait dengan hasil pertemuan koalisi partai paket MJ jilid II, pihaknya telah menyampaikan kepada DPP melalui DPD II Propinsi Partai Golkar.

Ia menjelaskan, undangan pertemuan koalisi dari koordinator koalisi partai paket MJ jilid II Fransiskus Taso, yang di selenggarakan (Senin, 01/03/2021) dengan agenda, untuk menyampaikan dukungan kepada kandidat.

Ia menambahkan, pihaknya telah menyampaikan kepada koalisi bahwa Partai Golkar ada SK dua nama, serta menyerahkan surat SK tersebut kepada Koordinator, dan juga kepada teman teman partai lainnya, sesuai rekomendasi DPP. Selain itu, pihaknya juga menyampaikan kepada Bupati dan juga DPRD Ende.

“ Benar kemarin, golkar menyampaikan, kami mengajukan ke koalisi dua nama. Surat itu ditandatangani dari ketua DPD Golkar Kabupaten Ende, ditandangani oleh Ketua dan Sekretaris, dilampirkan dengan rekomendasi dari DPP Partai Golkar “, terangnya.

Terkait dengan munculnya tiga calon dalam koalisi partai paket MJ jilid II, dirinya mengaku, baru mengetahuinya di pertemuan koalisi kemarin. Ia menambahkan, muncul 1 nama calon itu, sebelumnya, secara prosedural belum pernah di tempuh. Dikatakannya, berbeda dengan Golkar, secara prosedural kami sudah menyampaikan itu.

“ Oleh karena itu, saya bilang, kami dalam golkar itu menyampaikan bahwa, hari ini, baru ditemukan atau dipastikan bahwa ada 3 calon. Kalau yang kemarin kemarinkan baru pernyataan di media masa “.

“ Ya, minimalkan ada surat dari DPD NasDem, yang menyampaikan bahwa kami sudah ada calon ini, supaya dengan dasar itu, kami foto surat NasDem, kami kirim ke kami punya DPP, kan cepat ini. Dan itu tidak !, tidak terjadi sebelum itu, dan baru hari ini, golkar malah mengusulkan kalau ada pertemuan minggu depan itu, kita menghadirkan tiga kandidat yang kita temukan hari ini “, jelasnya.

Ia menegaskan, bahwa Golkar tetap komitmen dengan dua nama. Dirinya tetap berpegang teguh dengan SK DPP Partai Golkar dan tidak ada pembaharuan lagi. Untuk itu, Partai Golkar siap amankan di lapangan.

“ Saya minta notulen golkar, untuk dicatat dalam notulen atau berita acara. Berkaitan dengan voting yang diklaim bahwa itu adalah, keputusan tujuh partai, golkar tetap dengan dua nama. Kami dengan SK DPP yang sudah tidak ada pembaharuan “, tegas Heri Wadhi. ( AS ).

Tinggalkan Balasan