DiponCyberMaumere, Segenap anggota personel satgas TNI Manunggal Membangun Desa TMMD ke-110 TA. 2021 Kodim 1603/Sikka bersama warga masyarakat di Desa Persiapan Pelibaler melakukan kegiatan pembenahan serta pembersihan jalan di lokasi TMMD terutama jalan yang terdapat aliran sungai, kegiatan tersebut dilakukan secara gotong-royong. Kamis (04/03/21).

Selain kegiatan program TMMD ke-110 segenap anggota personel TNI yang tergabung dalam satgas TMMD juga melakukan kegiatan gotong royong bersama masyarakat pelibaler dalam membersihkan serta meratakan secara perlahan area lokasi jalan TMMD, hal ini dimaksud guna membina komunikasi sosial dan kedekatan serta sinergitas antara TNI dan masyarakat pelibaler.

Perwira seksi teritorial (Pasi Ter) Kodim 1603/Sikka, Kapten Arm. Edi Hermanto mengatakan, bahwa selain kegiatan TMMD juga dilakukan kegiatan sosial yakni dimana segenap anggota personel TNI satgas TMMD, bersama masyarakat di Desa Persiapan Pelibaler melakukan kegiatan gotong royong yakni pembersihan jalan TMMD, ini dimaksudkan agar dapat menjalin hubungan serta silahturahmi komunikasi sosial serta sinergitas TNI-Rakyat dalam pembinaan yang positif.

Kegiatan pembersihan jalan oleh TNI-Masyarakat dimana dapat bermanfaat bagi masyarakat sehingga, aktivitas dapat berjalan lancar dan aman terutama pada daerah aliran sungai.

Dandim 1603/Sikka selaku Dansatgas TMMD, Letkol Inf. M. Zulnalendra Utama, S.I.P. mengharapkan, agar kegiatan gotong royang yang dilakukan, dapat menciptakan rasa kekeluargaan, serta memperoleh kerjasama baik.

” Agar kegiatan yang dilakukan bersama sama baik antara TNI satgas TMMD dan masyarakat di Desa Persiapan Pelibaler dapat meciptakan rasa kenyamanan dan manfaat bagi masyarakat serta tercipta sinergitas TNI-Rakyat yang membawa dampak dan ide yang positif “, tuturnya. ( WY )

Tinggalkan Balasan