DiponCyberMaumere, Semangat dan kebersamaan warga masyarakat di Desa Persiapan Pelibaler beserta sejumlah personel TNI satgas TMMD, tercipta solidaritas dan sinergitas kebersamaan serta, keakraban terus terjalin dengan bergotong royong, melakukan pengerjaan penggalian drainase di lokasi jalan TMMD yang terletak di Desa Persiapan Pelibaler, Kecamatan Doreng, Kabupaten Sikka. Jumat (05/03/21).

Personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bersama warga pelibaler terlihat tak henti bahu membahu, membuat saluran air atau drainase sepanjang jalan lokasi pengerjaan fisik TMMD.

Pasi Ter Kodim 1603/Sikka, Kapten Arm. Edi Hermanto dalam sela sela kegiatan mengatakan, kegiatan pembuatan drainase atau saluran air di lokasi pengerjaan fisik jalan TMMD, agar di musim penghujan jalan yang sedang dan sudah dikerjaan ini tidak hancur atau, longsor dikarenakan terkikis banjir air hujan. Pihaknya juga merasa berkesan atas bentuk partisipasi masyarakat yang turut bahu membahu untuk menyukseskan program TMMD.

” Kami dari Kodim 1603/Sikka yang adalah tuan rumah dari kegiatan program TMMD Ke-110 TA. 2021 kali mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi dari segenap elemen masyarakat yang bahu membahu menyukseskan program TMMD yakni pembangunan fisik jalan (Infrastruktur) “, ungkapnya.

Selain itu, dalam pengerjaan fisik jalan pada program TMMD kali ini, sejumlah personel TNI dan warga masyarakat di Desa Persiapan Pelibaler juga dibagi perkelompok, ada yang mengerjakan drainase, ada yang melakukan pengrapian jalan pengerjaan dan, ada pula yang mengerjakan lokasi jalan di Daerah Aliran Sungai. Dirinya berharap agar transoprtasi dalam mengantar logistik maupun material di lokasi TMMD dapat berjalan lancar.

” Saya berharap pada pelaksanaan program TMMD Ke-110 kali ini  bertempat di Desa Persiapan Pelibaler, Kecamatan Doreng, tidak terdapat halangan dan rintangan seperti cuaca buruk atau lainnya yang dapat menggangu kelancaran proses pekerjaan ini “, tuturnya, ( WY )

Tinggalkan Balasan