DiponCyberMaumere, Dalam rangka kegiatan program TMMD ke-110 TA. 2021 Kodim 1603/Sikka, yang mana digelar kegiatan non-fisik TMMD yakni berupa Pembinaan Teritorial Terpadu (Binter) Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dalam menangkal serta mencegah paham Radikalisme dan Terorisme bertempat di Balai Desa Kloangpopot, Kecamatan Doreng, Kabupaten Sikka, yang dibawakan langsung oleh Pasi Ter Kodim 1603/Sikka, Kapten Arm. Edi Hermanto didampingi Bintara Teritorial, Serka Murjihad Haris. Senin (08/03/21).

Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 1603/Sikka mengatakan, kegiatan non-fisik dalam program TMMD kali ini, mengambil tema “Memberdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan binter TMMD guna memantapkan ruang dan alat dalam kondisi juang yang tangguh “.

Lebih lanjut dikatakannya, pemberantasan paham radikalisme dan terorisme bukan hanya menjadi tugas TNI dan juga POLRI, melainkan menjadi tugas bersama dan adanya kesadaran dari kita.

” Bersama maka kita bisa memberantas terorisme serta menangkal paham radikalisme di wilayah kita “, ungkapnya.

Dirinya berharap, kepada semua pihak yang ada, dari tingkat kecamatan, tingkat desa, para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda serta segenap warga masyarakat pada umumnya di Desa Kloangpopot, Kecamatan Doreng, untuk bersama sama bersatu serta mempererat tali silahturahmi kepada semua komponen sehingga dapat mewujudkan situasi kondusiv dan menangkal paham radikalisme dan terorisme di wilayah Desa Kloangpopot.

” Kami dari TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD, sangat menjunjung tinggi nilai kearifan lokal serta adat budaya di Desa Kloangpopot ini, hal ini dimaksudkan agar kita segenap komponen baik TNI dan warga msyarakat tetap kokoh dan utuh dalam menjaga NKRI “, tandas Hermanto.

Pelaksanaan kegiatan Wasbang non-fisik TMMD kali ini diikuti peserta baik kepala desa dan segenap perangkat desa, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan masyarakat di Desa Kloangpopot dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yakni 3 M (Mencuci Tangan, Mengenakan Masker dan Menjaga Jarak). ( WY ).

Tinggalkan Balasan