DiponCyberEnde, Warga tiga Desa di Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende gotong royong perbaiki jalan Nangamboa – Watumite yang rusak parah. Jumad, 05/03/2021.

Kondisi jalan yang menghubungkan empat Desa yakni, Desa Ondorea Barat, Desa Tendaondo, Desa Watumite Dan Desa Romarea itu sangat memprihatinkan, sehingga Kepala Desa dan warga setempat berinisiatif memperbaiki jalan, mengingat Pemerintah Kabupaten Ende terkesan Diam.

Hal ini disampaikan langsung kepala Desa Ondorea Barat Rudolfus Ndate terkait dengan kondisi badan jalan, yang sudah bertahun tahun rusak dan, belum ada perhatian serius dari pemerintah daerah Kabupaten Ende.

” perbaikan jalan hari ini merupakan inisiatif gerakan masyarakat itu sendiri, karena melihat kondisi jalan yang sudah parah, yang sudah bertahun tahun di biarkan rusak ” tandasnya.

Dirinya juga meminta Pemerintah Kabupaten Ende, kedepannya untuk lebih serius perhatikan pembangunan jalan di wilayah perbatasan tersebut.

” Mengingat jalur ini merupakan status jalan kabupaten, kami minta kepada Pemerintah Kabupaten Ende, agar bisa merealisasi anggaran yang selalu di bahas tiap tahun melalui program PidesPikel “, ungkap Rudolf.

Pada kesempatan yang sama, Petrus Ta Kepala Desa Tendaondo mengaku bahwa, kegiatan ini merupakan aksi Swadaya yang dilakukan masyarakat di tiga Desa.

” Perbaikan jalan hari ini merupakan aksi Swadaya masyarakat, karena melihat kondisi jalan tersebut rusak parah “, tutur Petrus.

” Sekitar tiga titik jalur yang rusak parah dan, perlu di perbaiki secepatnya, karena akan memicu kecelakaan, bagi setiap orang yang melintasi jalur itu “, terangnga.

Kegiatan perbaikan jalan Nangamboa – Watumite juga di hadiri warga Dari Desa Nataute, Kabupaten Nagekeo.

Bentuk kepedulian dan kecintaan sesama warga, masyarakat Desa Nataute ikut terlibat dalam kegiatan perbaikan jalan tersebut, melihat kondisi jalanya sudah rusak parah (AJ)

Tinggalkan Balasan