DiponCyberMaumere, Vaksinasi Covid-19 tahap pertama diperuntukan bagi segenap anggota personel TNI-POLRI dan Pejabat Publik di Kabupaten Sikka, Pemberian vaksin dilakukan di Kantor Bupati Sikka, Jln. El Tari, Kelurahan Kota Uneng, Kabupaten Sikka. Selasa, 09/03/21.

Puluhan anggota personel dari Kodim 1603/Sikka yang terdiri dari Para Perwira, baik para Pasi dan Danramil beserta anggota personel, turut ambil bagian dalam pelaksanaan vaksinasi tahap pertama.

Selain itu, terlihat segenap anggota personel dari Polres Sikka, baik itu jajaran Perwira maupun segenap anggota Polisi laki-laki (Polki) dan Polisi wanita (Polwan), turut serta dalam program vaksinasi tahap pertama. Terdapat juga para pejabat publik lingkup Pemerintahan Kabupaten Sikka dan segenap anggota DPRD Kabupaten Sikka juga melaksanakan program vaksinasi tahap pertama.

Kegiatan vaksinasi tahap pertama ini, langsung disiapkan dan diberikan oleh tenaga kesehatan (Nakes), Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka. Sebelum pelaksanaan vaksinasi tahap pertama, segenap anggota personel TNI dan POLRI beserta pejabat publik, mengikuti tahap awal pemeriksaan (Screening) oleh tenaga kesehatan yang bertugas sebelum dilakukan penyuntikan vaksinasi, guna mengetahui kondisi kesehatan dari tubuh seseorang yang akan menerima suntikan vaksinasi.

Dandim 1603/Sikka, Letkol. Inf. M. Zulanlendra Utama, S.I.P, menambahkan, dalam kegiatan vaksinasi tersebut, setiap prosedur dan syarat kesehatan akan dipatuhi, agar proses vaksin bisa berjalan dengan baik.

” Pihaknya akan tetap mengikuti prosedur atau syarat kesehatan yang telah ditentukan agar dapat divaksin Covid-19.”

Ia menambahkan, apabila dalam pemeriksaan medis dinyatakan tidak memenuhi syarat maka tidak dilakukan vaksin terhadap personel tersebut. Vaksin Covid-19 yang diberikan pemerintah telah melalui legalitas dan lulus Uji klinis dari BPOM dan MUI. vaksin Covid-19 ini aman dan halal.

Vaksinasi Covid-19 yang diberikan untuk anggota personel Kodim 1603/Sikka dan anggota personel Polres Sikka serta pejabat publik yang intens bersentuhan langsung dengan warga masyarakat, terutama personel Kodim 1603/Sikka yang tergabung dalam kegiatan di wilayah binaan teritorialnya.

Berikut data penerima vaksinasi tahap pertama yakni Kodim 1603/Sikka sebanyak 30 Personel, Lanal Maumere sebanyak 25 Personel, Polres Sikka sebanyak 45 Personel, DPRD Kab. Sikka sebanyak 34 orang, tokoh agama sebanyak 40 orang, dan pejabat publik sebanyak 45 orang. (WY)

Tinggalkan Balasan