DiponCyberMaumere, Negara Indonesia adalah Negara Hukum, oleh sebab itu dimana warga yang sadar akan hukum adalah warga taat terhadap aturan baik yang tertulis maupun norma-norma yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Demi dan untuk mewujudkan warga negara yang sadar akan hukum, maka satgas TMMD Kodim 1603/Sikka menggelar kegiatan Non-Fisik dengan penyuluhan hukum. Kegiatan penyuluhan hukum ini, satgas TMMD Kodim 1603/Sikka menggadeng Polsek Bola untuk bersinergi, dalam pemberian materi penyuluhan bagi warga di lokasi TMMD, tepatnya di Desa Persiapan Pelibaler (Kloangpopot), Kecamatan Doreng, bertempat di Aula Kantor Desa Wolomotong. Rabu (10/03/21).

Dalam sambutan Pasi Ter 1603/Sikka, Kapten Arm. Edi Hermanto mengatakan, kali ini satgas TMMD Kodim 1603/Sikka melakukan kegiatan Non-Fisik dalam program TMMD yakni, menggelar kegiatan penyuluhan hukum, dalam kegiatan ini kita dari satgas TMMD Kodim 1603/Sikka menggadeng rekan dari Kepolisian, dalam hal ini Polsek Bola.

Dikatakannya, pemberian penyuluhan hukum ini bertujuan, agar masyarakat memahami tentang dampak atau resiko bila ditemukan ada yang melanggar hukum. Sehingga, untuk menghindari kejadian tersebut, perlu dilakukan sosialisasi untuk bisa di pahami.

” Dapat memberikan pemahaman terhadap warga masyarakat, sehingga dapat memahami serta mengerti, patuh dan taat kepada hukum yang berlaku di Negara Indonesia. Setelah mendapatkan penyuluhan hukum, dan penjelasan ini, diharapkan warga dapat mengerti yang dimaksud dengan hukum dan sadar mengapa hukum diperlukan.

Dalam kegiatan penyuluhan hukum kali ini, dibawakan langsung oleh Aipda Daniel Melkianus Tunu (Polsek Bola) didampingi anggota Polsek Bola dengan materi yang diberikan yakni Bahaya Medsos dan Narkoba bagi warga masyarakat. Kegiatan penyuluhan hukum dibatasi mengingat situasi pandemi covid-19 dan tetap mantaati protokol kesehatan. ( WY ).

Tinggalkan Balasan