DiponCyberMaumere, Di tengah pandemi covid -19 pemuda asal Desa paga, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka menyulap pekarangan rumahnya menjadi tempat yg menghasilkan uang, sekaligus memberikan kemudahaan bagi anak anak sekolah sekitar lingkungannya.

” Kondisi pandemi hari ini, memaksa semua orang harus berpikir lebih inovatifi dan kreatif agar, tidak menjadi beban bagi keluarga dan sesama ” tutur Adhy Rada, ketika ditemui di kediamannya di Paga, Kabupaten Sikka, Sabtu (13-03-2021).

Dirinya menambahkan, keberadaan usaha Warung Kopi (warkop) miliknya, sangat membantu dalam sisi penghasilan bagi dirinya dan keluarganya. ” warkop biasanya identik dengan ajang anak-anak muda yang sekedar untuk melepas lelah sembari menikmati meminum kopi “, terangnya.

Ia menambahkan, akan membuat sedikit berbeda, dengan menawarkan keberadaan warkop miliknya sebagai taman belajar bagi anak-anak sekolah disekitar lingkungannya, dimana selama proses pembelajaran daring online, dirinya juga berperan aktif memudahkan bagi anak anak sekolah, untuk mengakses jaringan internet untuk pembelajaran daring online selama situasi pandemi covid 19.

Salah seorang pelajar, yang ditemui di lokasi yang sama juga menuturkan hal serupa bahwa, keberadaan warkop milik saudara Adhy Rada ini cukup sangat membantu bagi mereka, yang membutuhkan akses jaringan internet demi kegiatan proses pembelajaran daring online, apalagi ekonomi keluarga disekitar lingkungannya yang rata-rata adalah bermata pencarian sebagai petani dan nelayan.

” Perlu diketahui juga bahwa Adhy Rada membuka usahanya ini, tidak hanya diperkarangan rumahnya. Ia juga membuka warkop lainnya di lokasi yang berdeda, salah satunya lokasi keberadaan tempat usahannya berada di bukit kelilo’o Desa Mbengu, Kecamatan Paga “, tuturnya. (WY)

Tinggalkan Balasan