DiponCyberMaumere, Sebanyak 119 anggota personel TNI yang tergabung dalam satgas TMMD ke-110 TA. 2021 Kodim 1603/Sikka menjalani pengambilan dan sekaligus pemeriksaan Rapid Test Antigen bertempat di Posko Satgas TMMD di Desa Persiapan Pelibaler, Kecamatan Doreng, Kabupaten Sikka.

Pelaksanaan Rapid Test Antigen guna memastikan segenap anggota personel satgas TMMD terbebas dari vrus corona atau covid-19. Jumat, 12/03/2021

Dalam pelaksanaan pengambilan sampel Rapid Tets Antigen, dan pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh Bintara Kesehatan (Poskes) Kodim 1603, Pelda Surung Thomson Napitupulu didampingi oleh Pasi Ter Kodim 1603/Sikka, Kapten Arm. Edi Hermanto terhadap ke 119 anggota personel satgas TMMD yang terdiri dari TNI AD, dan TNI AL.

Dandim 1603/Sikka selaku Dansatgas TMMD, Letkol. Inf. M. Zulanlendra Utama, S.I.P. kepada media mengatakan, Pelaksanaan pengambilan dan pemeriksaan sampel Rapid Test Antigen ini sebagai upaya langkah pencegahan dan antisipasi terhadap penyebaran virus corona atau covid-19.

” Langkah ini dilakukan demi keamanan kita bersama, dalam pelaksanaan program TMMD saat ini, mengingat situasi lagi dalam pandemi covid-19 “, ungkapnya.

Dalam keseharian pada pelaksanaan TMMD segenap anggota personel, yang tergabung dalam satgas TMMD, akan selalu berbaur dan berinteraksi langsung dengan warga masyarakat, serta beristirahat pada perumahan warga yang ada di lokasi TMMD.

Hal inilah yang perlu kita jaga serta, mengantisipasi langkah awal dalam pencegahan covid-19. Dikatakannya, apabila terdapat anggota personel yang memiliki gejala, maka kita akan segera melakukan tindakan cepat, pencegahan dengan sesegera mungkin menggantikannya dengan anggota personel lainnya.

” Selain pemeriksaan Rapid Test Antigen juga dilakukan pemeriksaan kesehatan (Rikes) bagi anggota personel satgas TMMD “, tandasnya.

Ia tambahkan, setelah dilakukan pemeriksaan secara keseluruhan sampai dengan saat ini, segenap anggota personel yang tergabung dalam satgas TMMD Kodim 1603/Sikka dalam keadaan baik dan sehat walafiat.

” Semoga ini terus dipertahankan sampai dengan pelaksaan program TMMD selesai nantinya “, tutur Zulanalendra. ( WY )

Tinggalkan Balasan