DiponCyberMaumere, Pelantikan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Paga, berlangsung di aula kantor camat paga, Kabupaten Sikka. Sabtu, 13/03/2021.

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda kerja DPD KNPI Kabupaten Sikka, dalam rangka konsolidasi organisasi sebagaimana tertuang dalam anggaran dasar KNPI, dimana struktur KNPI harus terbentuk sampai ke tingkat kecamatan.

Turut hadir pada kegiatan ini Ketua KNPI Kabupaten Sikka Margaretha Movaldes da Maga Bapa, Camat Paga Anselmus Laka beserta jajaranya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta OPD se-Kecamatan Paga.

Pada kesempatan itu ketua KNPI Kabupaten Sikka menyampaikan dengan terbentuknya kepengurusan KNPI Kecamatan Paga, diharapakan dapat mendayagunakan semua kekuatan pemuda, bersinergi dengan semua OKP yang ada di kecamatan paga.

” untuk menjadi mitra kritis dan strategis pemerintah, dalam rangka mendukung pembangunan dan keberpihakan kepada kepentingan masyarakat, khususnya di Kecamatan Paga “, tandasnya.

Ketua KNPI Kecamatan Paga terpilih periode 2021-2024, Saudara Firgis Renga dalam pidatonya menyampaikan, ia bersama jajaran pengurusnya, berkomitmen untuk menumbuhkan, meningkatkan, dan mengembangkan kesadaran pemuda, agar lebih berperan aktif demi kemajuan Kecamatan Paga kedepannya.

Ia tambahkan, Para pemuda dan semua warga negara republik indonesia bersama KNPI, harus mampu mendorong semangat kemandirian kaum muda dalam mengembangkan kualitas diri di tengah masyarakat.

” KNPI memiliki nilai positif, yang dapat berfungsi sebagai wadah perjuangan pemuda dalam kehidupan kemasyarakatan, kebangsaan, dan kenegaraan “, terangnya.

Pada kesempatan yang sama Camat Paga, Anselmus Laka mengharapkan agar, KNPI bisa melakukan kerja sama dengan lembaga pemerintah di wilayah tersebut, sehingga tujuan bersama untuk mengutamakan kepentingan masyarakat, biza tercapai.

” Bisa bersinergitas dengan lembaga OPD se-Kecamatan Paga dalam mewujudkan masyarakat adil dan makmur “, tuturnya. (WY)

Tinggalkan Balasan