DiponCyberMaumere, PMKRI Maumere melalui Presidium Gerakan Kemasyarakatan, Yakobus T. Horang menyelenggarakan kegiatan bakti sosial yang bertempat di Taman Monumen Tsunami Maumere, Senin 15 Maret 2021.

Kegiatan bakti sosial ini dilakukan dengan cara mengumpulkan dan membersihkan sampah organik maupun non organik lainnya, mulai dari taman kota maupun selokan hingga kolam penampungan air di Taman Monumen Tsunami Maumere.

Aktivitas pembersihan sampah ini merupakan hasil kolaborasi dan kerja sama PMKRI Maumere dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sikka.

Ketua Presidium Aris Raga saat ditemui di lokasi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di sekitar kota Maumere. Dikatakannya, ditengah anomali cuaca kota Maumere akhir-akhir ini, sebaran beragam jenis sampah menjadi satu perhatian khusus dari Pemerintah dan segenap kalangan masyarakat.

” Ini dibuat untuk meminimalisir timbulnya beragam jenis penyakit semisal Malaria, hingga Demam Berdarah (DBD) “, tandasnya.

Hal senada disampaikan Presidium Gerakan Kemasyarakatan Yakobus T. Horang, dirinya mengajak segenap masyarakat Kabupaten Sikka, untuk tertib dan peka dalam mengelolah berbagai jenis sampah dengan cara membuang sampah pada tempatnya.
” Kita mengharapkan, adanya kesadaran dan niat baik segenap masyarakat Kabupaten Sikka, akan pentingnya menjaga dan melestarikan alam sekitar ” tutur Yakobus T. Horang.

PMKRI Maumere Mengucapkan Terimakasih Kepada semua pihak yang terlibat dan berkontribusi dalam kegiatan ini. (WY)

Tinggalkan Balasan