DiponCyber Ende, Di Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Ende, melakukan aksi donor darah, di Kantor PMI Cabang Ende. Aksi yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial dan kemanusiaan, GMNI Cabang Ende dalam usia ke-67 melakukan aksi ini sebagai bentuk solidaritas sosial kepada sesama saudara yang membutuhkan. Selasa, 23/03/2021.

Ketua Panitia Pelaksana HUT GMNI, Sarina Helena Dongi mengatakan, kegiatan donor darah yang dilakukan oleh GMNI Cabang Ende, dalam rangka mewujudkan kepedulian sosial GMNI Ende terhadap sesama saudara yang saat ini masih kesulitan mendapatkan kantong darah agar dapat membantu kepada pasien yang membutuhkannya. Dikatakannya, Dies Natalis GMNI yang ke-67, mengusung tema “ Trisakti Bung Karno Sebagai Jalan Mewujudkan Cita Cita Proklamasi 1945 ” turut hadir para Alumni GMNI Ende, dalam kegiatan yang sudah di agendakan oleh panitia. terima kasih kepada pihak PMI Ende yang telah membantu GMNI untuk mmenyukseskan kegiatan aksi kemanusian.

” Aksi donor darah ini juga, sebagai bentuk solidaritas sosial dari anggota GMNI kepada sesama saudara yang membutuhkan “, terangnya.

DPC GMNI Ende, melalui Wakil Ketua Bidang Kemasyarakatan Antonius Ndori, usai donor, mengatakan, pada dasarnya GMNI merupakan organisasi Mahasiswa yang lahir dari rakyat oleh rakyat dan berjuang untuk rakyat. Sebagai organisasi Mahasiswa yang menganut asas Marhaenisme, kita akan selalu menanamkan dan mengaktualisasikan ideologi yang di anut oleh anggota GMNI ditengah kehidupan masyarakat Bangsa dan Negara.

Tambahnya, GMNI tidak sekedar di ajarkan mengenai teori dan pengetahuan, namun kita juga dituntut mengimplementasikan seluruh ilmu pengetahuan dengan karya dan kerja. Di momen Dies Natalis GMNI yang ke-67 ini, GMNI Cabang Ende mengaktulisasikan seluruh teori dan idoelogi GMNI dengan kerja kerja nyata yaitu, melaksanakan kegiatan donor darah.

Ia menuturkan, aksi donor darah ini, sebagai wujud kecintaan GMNI terhadap mereka yang membutuhkan bantuan. Dirasakan sungguh ketika salah satu anggota keluarga dari kampung, tidak memiliki anggota keluarga di Kota dan pada saat itu, membutuhkan bantuan darah untuk pasien dari anggota keluarga yang sakit.

” Mereka pasti kebingungan, kemana harus mencari bantuan darah, apalagi persedian darah di PMI selalu terbatas, atas dasar itulah kita memilih aksi donor darah ini, untuk membantu orang kecil yang kalau kami di GMNI menyebutnya sebagai kaum Marhaen “, tukasnya.

Dirinya berharap, agar aksi donor darah yang dilakukan oleh kawan-kawan, bisa bermanfaat dan, membantu mereka yang benar-benar membutuhkan.

Salah seorang pegawai di PMI, Maria Ida ketika dimintai tanggapan mengenai kegiatan kemanusian yang dilakukan GMNI mengatakan, setelah masa pandemi kegiatan donor masal secara sukarela, baru pertama kali dilakukan dan itu dilakukan oleh GMNI. Kita sangat berterimakasih kepada GMNI dan pengurusnya yang mau menyisihkan darahnya bagi mereka yang membutuhkan.

” Mudah-mudahan, ke depannya ada dari instansi lain yang mau menyumbangkan darahnya secara sukarela. Dan semoga pandemi ini segera berlalu agar kehidupan kembali normal “, tuturnya. (AS)

One Response

  1. Noztra

    Ditunggu aksi yang sama dari Kelompok CIPAYUNG lainnya… SALAM SEHAT!!

    Balas

Tinggalkan Balasan