DiponCyber Maumere, Remaja Masjid (REMAS) Nangahure Kabupaten Sikka, membantu pengamanan Misa sore Sabtu Kudus di Gereja Katolik Santa Magdalena Nangahure. Remaja Masjid (REMAS)  Nangahure turut ikut membantu menjaga kemananan selama jalannya Misa Pekan Suci maupun Minggu Paskah. Penjagaan dilaksanakan sejak, kamis 01 april 2021, dan direncanakan sampai dengan tanggal 4 april 2021. Sabtu 03/04/2021

Pantauan media ini, tampak REMAS Nangahure berbaur dengan puluhan anggota polisi yang berjaga – jaga di pintu masuk Gereja  Santa Magdalena Nangahure, dan beberapa anggota  REMAS Nangahure lainnya, sedang menjaga keamanan di gereja, dan mengatur lalu-lintas yang melintas di depan gereja tersebut. Dalam kegiatan itu, mereka tetap menjaga protokoler kesehatan pada waktu paska berlangsung.

Sangat nampak terlihat Toleransi antar umat beragama yang ditunjukkan Remaja Masjid (REMAS)  Nangahure di Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Keterlibatan Remas Nangahure merupakan inisiatif murni untuk terlibat dalam pengamanan  perayaan pesta Paskah di Gereja Santa Magdalena Nangahure.

Salah seorang anggota orang  muda katolik (OMK)  Santa Magdalena Nangahure, Atonius Padua  menuturkan, ia mengapresiasi dan bangga terhadap REMAS Nangahure, yang telah berpartisipasi dalam perayaan Paskah kali ini, ini merupakan salah satu bentuk pembuktikan toleransi antar umat beragama  dan harus tetap di jaga kedepannya

Apresiasi dan bangga, kepada Remas Nangahure, yang mau berpartisipasi dalam menjaga keamanan Paskah kali ini, tandasnya

Ketua Remaja Masjid Nangahure, Ilham Arifin mengatakan, penjagaan pada perayaan paskah sebagai bentuk toleransi dan  melihat beberapa pekan yang lalu, teror terjadi di mana – mana.

Ini menjadi bentuk penjagaan, agar umat yang sedang beribadah tetap aman, terangnya

Pada kesempatan itu juga Suldi Panca Mulia selaku anggota REMAS Nanaghure mengatakan bentuk Toleransi dalam keterlibatan pada hari-hari raya seperti ini, merupakan program kerja setiap tahun dari REMAS itu sendiri.

Penuh harapan dengan adanya toleransi atar umat beragama kebinekaan republik indonesia tetap terjaga dan harmonis terkhususnya di Kabupaten Sikka ini, tuturnya. 

Tinggalkan Balasan