DiponCyberEnde, Presiden Jokowi dijadwalkan tiba di Bandara Frans Seda Maumere, Jumat (9/4) besok. Brimob Ende kerahkan 23 personil untuk pengamanan kedatangan Presiden Indonesia dalam rangka kunjungan kerja ke lokasi bencana di Adonara dan Lembata.

Hal ini disampaikan Danki Brimob Ende, Iptu Antonio Cortereal, kepada media bahwa, 23 pasukan akan diberangkatkan ke Maumere untuk pengamanan kedatangan Presiden. Rabu, 07/04/2021.

” Ke 23 personil kita akan diberangkatkan ke Maumere dalam misi kunjungan Presiden “

Ibtu Antonio menjelaskan bahwa, 23 personil Brimob akan diberangkatkan pada hari Rabu, diperkirakan pukul 08:00 wita, menuju Maumere di bawah komando Wadanki Wayan Sukadana, Ujar Antonio.

Dia menjelaskan, Brimob Ende siap mengamankan kunjungan kerja Presiden RI di Adonara Dan Lembata.

” Secara mental kita sudah siap, Kami sudah siapkan personel, sarana dan prasarana dalam pengamanan RI 1, tentunya dengan bekerja sama dengan unsur TNI dan Paspampres yang ada ”, tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wadanki Brimob Wayan Sukadana bahwa, pihaknya siap untuk mengamankan Kunjungan Presiden.

” Ini adalah panggilan tugas, jadi saya harus menjalankan tugas itu dengan penuh tanggungjawab “

Sebelum berangkat pihaknya melakukan apel persiapan dalam rangka memastikan persiapan personil, yang akan dibawa untuk digunakan pada saat melakukan pengamanan, ujar Wayan.

Dalam Misi pengamanan RI 1 Brimob Ende bekerjasama dengan anggota Polres Sikka, Brimob Maumere, Tim Gegama dan Tim Jindak. (AJ)

Tinggalkan Balasan