DiponCyberEnde, Puluhan anggota Ikatan Mahasiswa Pelajar Manggarai (Imapelma) Ende, melakukan aksi penggalangan dana guna membantu para korban musibah bencana alam yang menimpa Adonara beberapa waktu lalu.

Kegiatan penggalangan dana, berlangsung sejak tanggal 08 – 9 April 2021 di kota Ende Nusa Tenggara Timur.  Aksi ini dilakukan dibeberapa titik seperti, pasar wolowona, Jalan Melati, Jalan Pahlawan dan Jalan Kelimutu.

Koordinator Aksi, Novensius C. Durung mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk rasa kemanusiaan anggota Imapelma terhadap masyarakat Adonara yang mengalami musibah bencana alam.

“Aksi ini bagian dari tindakan nyata, dan kepedulian  kami terhadap masyarakat, yang mengalami musibah bencana alam beberapa waktu lalu. Aksi ini juga untuk memberikan keringanan dan beban mereka melalui kepedulian kita. Saat ini, mereka sangat membutuhkan belas kasih dan perhatian dari berbagai pihak ”, ujar mahasiswa Pendidikan Ekonomi Unifor

Maria Sembryanti Ketua Imapelma Ende mengatakan, terimaksih kepada keluarga besar Imapelma Ende, karena ditengah-tengah kesibukan kuliah masih sempatkan diri untuk mewujudkan rasa kepedulian kepada masyarakat Adonara yang tertimpa bencana. Terima kasih kepada masyarakat kota Ende, atas loyalitas penuhnya dalam membagi kasih terhadap korban bencana alam di Adonara melalui sumbangan spontanitas.

“ Kegiatan penggalangan dana ini merupakan salah satu jenis kegiatan besar Imapelma Ende, untuk menjawabi tujuan dari organisasi lokal Imapelma di bidang sosial. Penggalangan dana ini hanya difokuskan sasarannya kepada masyarakat Adonara yang tertimpa bencana. Untuk pendistribusian dana hasil penggalangan , rencananya akan diserahkan langsung kepada para korban berupa barang-barang yang dibutuhkan oleh para korban bencana alam di Adonara “, terangnya.

Dikatakannya, Nanti ada utusan dari beberapa pihak anggota Imapelma yang akan turun ke lokasi, untuk penyerahan berupa dana atau barang. Adapun dana yang terkumpul berjumlah Rp.14.000.000 (Empat belas juta). Harapannya, semoga hasil penggalangan dana ini dapat bermanfaat dan membantu serta meringankan beban dari para korban bencana alam di Adonara,

Amandus Abu salah satu senior Imapelma menyampaikan, melalui aksi ini, mengajarkan kita hidup saling menolong, peduli dan membantu, agar meringankan beban dari masyarakat yang saat ini mengalami musibah. Sehingga, lewat kontribusi kita mereka merasa terhibur.

“ Saya apresiasi kepada badan pengurus Imapelma, yang selalu peka terhadap masalah sosial. Lima bulan yang lalu Imapelma juga mendonasikan bantuan ke warga Lembata, akibat letusan gunung Api Lewolotok. Saat ini juga, Imapelma salah satu motor penggerak, mendonasikan batuan ke masyarakat  Adonara yang mengalami musibah bencana alam ”, tutup Amandus. (AA)

Tinggalkan Balasan