DiponCyberMaumere, Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kabupaten Sikka, Turut menjawab panggilan kemanusiaan dalam gerakan solidaritas membantu para korban bencana yang terjadi di Desa Semparong Kabupaten Sikka dan Adonara Kabupaten Flores Timur.

Berbekal niat yang kuat, Pemuda Katolik Komcab Sikka, menyerahkan bantuan berupa material atau bahan ke posko bantuan Semparong di Maumere dan Posko Bantuan Adonara di Larantuka. Sabtu, 10/04/2021.

Bantuan diserahkan langsung oleh, Ketua Komcab Sikka, Andi Pio, di dampingi wakil sekertaris, Bram Kopong dan Ketua Komisariat Anak Cabang (Komac) Kecamatan Alok Timur, Yopi Henrile bersama para anggotanya kurang lebih sembilan belas orang.

Pada titik pertama, bantuan berupa material/bahan seperti Pakaian Layak Pakai dengan jumlah 4 (empat) Dos, air mineral 20 (dua puluh) Dos, beras 100 (seratus) Kg, Telur 20 (dua puluh) Papan, mie instan 10 (sepuluh) Dos dan Obatan-obatan khusus balita, diserahkan ke Posko Semparong di Kelurahan Kota Uneng Kecamatan Alok dan diterima oleh Forum Pemuda Mahasiswa Pelajar Semparong.

Dalam moment tersebut, Pemuda Katolik Komcab Sikka disambut secara baik, oleh Forum Pemuda Mahasiswa Pelajar Semparong yang diwakili oleh Pembinanya, Aklamin.

” Terima kasih banyak, atas usaha teman-teman Pemuda Katolik Sikka, ini adalah bentuk kepedulian terhadap sesama kita yang terkena bencana, dan membutuhkan uluran tangan dari semua pihak ” ujar Aklamin.

Aklamin juga menyampaikan bahwa bantuan ini akan disalurkan ke Desa Semparong paling lambat besok menggunakan kapal perintis.

Ketua Pemuda Katolik Komcab Sikka, Andi Pio, juga menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk jawaban dari panggilan kemanusiaan, di mana bencana yang melanda saudara saudari kita ini, tentunya membutuhkan uluran tangan kita semua.

“Mendapat informasi terkait bencana yang melanda di beberapa daerah NTT termaksud Semparong dan Adonara, hati nurani kami kemudian tergerak untuk melibatkan diri dalam membantu mereka para korban yang terdampak “, tandas Andi Pio.

Andi Pio juga menjelaskan, bahwa gerakan solidaritas bantuan dari Pemuda Katolik Komcab Sikka ini, dikoordinir oleh Komac Kecamatan Alok Timur, Yopi Henrile.

Untuk diketahui, setelah selesai menyerahkan material bantuan pada titik pertama ini, Pemuda Katolik Komcab Sikka, langsung bergerak menuju Larantuka, dengan tujuan yang sama, menyerahkan bantuan untuk para korban bencana alam di Adonara Kabupaten Flotim “, tandasnya. (WY)

Tinggalkan Balasan