DiponCyberEnde, Bantuan untuk para korban di Adonara, Kabupaten Flores Timur, Provinsi NTT, terus mengalir dari berbagai komunitas dan organisasi kepemudaan Kota Maumere, Kabupaten Sikka.

Salah satu organisasi kemahasiswaan yang berpartisipasi dalam pengalangan dana, untuk korban banjir bandang di Kabupaten Flores Timur, yakni PMKRI Cabang Maumere.

Puluhan Aktivis PMKRI Cabang Maumere dibawah pimpinan Ketua Presidium PMKRI Cabang Maumere, Flavianus Nong Raga, melakukan penggalangan dana di seputaran Kota Maumere sejak Senin, 05/04/2021.

Dalam aksi penggalangan dana yang berlangsung ini, Aktivis PMKRI Cabang Maumere berhasil mengumpulkan donasi dari para pengendara kendaraan sebesar Rp. 14.783.500.

Aris Raga kepada media ini mengatakan, dari dana yang terkumpul, pihaknya sudah membelanjakan berbagai kebutuhan seperti, untuk kebutuhan tidur maupun kebutuhan bagi ibu dan anak-anak, yang akan diantar langsung ke posko induk Margasiswa PMKRI Cabang Larantuka, di Kabupaten Flores Timur. Kamis, 09/04.2021

Dikatakan Aris Raga, bantuan yang akan diberikan kepada korban banjir bandang berupa spon dan bantal untuk tidur, sembako, susu SGM untuk anak umur 0-5, 5-10 bulan, popok bayi, pakaian, perlengkapan cuci pakaian, peralatan mandi (sabun mandi, odol, bantal, sikat gigi).

” Kami juga mengutus tiga orang Aktivis PMKRI Maumere yakni  Presidium Gerakan Kemasyarakatan, Yakobus T. Horang bersama Wakilnnya Ius Key Timu, dan Presidium Hubungan Perguruan Tinggi, Paul Djie Mbomba untuk hari ini, Jumad (9/4/2021), berangkat ke Larantuka mengantarkan bantuan langsung ke posko pengumpulan bantuan Di Margasiswa PMKRI Larantuka “, ungkap Aris.

Dirinya berharap bantuan yang diberikan ini tidak dilihat besar kecil jumlahnya, namun bagaimana rasa solidaritas dan kepedulian terus dibangun bagi kelompok masyarakat yang sedang mengalami bencana.

” Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban penderitaan warga Banjir bandang di Adonara “, tuturnya (WY)

Tinggalkan Balasan