DiponCyberEnde, Jajaran Kejakasaan Negri Kabupaten Ende, menjalani Vaksinasi tahap II di halaman Puskesmas Kota Kabupaten Ende. Jumat, 09/04/2021).

Pelaksanaan vaksinasi tersebut, sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam menekan penyebaran Covid 19 saat ini. Sebelum menjalani Vaksinasi Covid-19, peserta yang akan divaksin, harus menjalani beberapa tahapan yang harus dipenuhi seperti pemeriksaan imun tubuh, cek darah dan pemeriksaan riwayat penyakit bawaan.

Bangga Prahara Kasi Intel Kejaksaan Negeri Ende mengaku, Vaksin itu aman. Ia berharap vaksinasi ini juga dapat diberikan kepada masyarakat secara umum.

“Kami bangga kebijakan vaksinasi secara nasional termasuk pelayan publik, karena sangat membantu memutus mata rantai Covid-19. Kita berharap, jika pada saatnya nanti, masyarakat seluruhnya divaksin juga ”, ujar Bangga.

Dirinya menambahkan, bahwa Vaksin merupakan cara untuk hentikan penyebaran Covid 19. Sehingga kepanikan yang muncul ditengah masyarakat terkait penyebaran Covid-19, sudah bisa dikurangi karena adanya vaksin yang bisa membentengi diri kita dari penularan Covid-19.

“Untuk masyarakat seluruh, marilah kita dukung program vaksinasi. Dengan vaksin, kita bisa melindungi orang orang dan keluarga kita dari covid 19 “, tutur Bangga

Hal yang sama juga disampaikan oleh Staf Intel Kejari Ende Maria Gracela, bahwa vaksin yang diberikan itu aman, kita tidak perlu merasa takut atau khawatir terhadap vaksin itu.

” Untuk hari ini, pelaksanaan vaksinasinya lancar, ini sudah kedua kali. Antusias masyarakat, khususnya pegawai kantor semuanya ikut serta dalam vaksin, Cuman mungkin, lebih banyak terdata lagi, jadi jangan hanya terfokus pada instansi instansi pemerintah, tapi masyarakat juga banyak yang belum “, tandas Grace.

Dikatakannya bahwa, untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, pemerintah musti terus mendorong masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, di era new normal, serta meminta masyarakat harus turut aktif dalam mendukung pemerintah dengan melakukan vaksin. (Tores)

Tinggalkan Balasan