DiponCyberEnde, PMKRI Cabang Maumere melalui Presidium Hubungan Masyarakat Katolik (PHMK) Yomianus Bura, menyalurkan bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai kepada korban bencana alam di Desa Semparong, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka. Minggu, 11/04/2021.

PMKRI Maumere berkolaborasi dengan teman-teman Cipayung Plus, bergerak sekitar jam 07.00 wita, dari Pelabuhan Laurens Say menuju ke lokasi tujuan. Perjalanan ini ditempuh selama kurang lebih empat jam menggunakan alat transportasi laut.

Presidium Hubungan Masyarakat Katolik Yomianus Bura mengatakan, ketika melihat langsung kondisi masyarakat Desa Semparong, memang memprihatinkan, dengan adanya musibah ini, Pemerintah Kabupaten Sikka tidak boleh tinggal diam, langkah penanganan musti dilakukan.

” Saya sangat merasa prihatin, atas musibah banjir ROB yang menimpa masyarakat Desa Semparong, sebagian besar Rumah dekat pesisir pantai, terendam air laut. Akibat banjir ini, ladang jagung dan hasil komoditi lainnya pun tidak luput dari amukan gelombang laut “, tutur Yomianus.

Ia mendesak Pemerintah Kabupaten Sikka, untuk Peka dan Tanggap mengadakan Bantuan berupa alat-alat kesehatan seperti Kelambu dan Obat-obatan. Hal ini penting mengingat ada keluhan masyarakat yang disampaikan secara langsung saat di lokasi, sehingga dapat memangkas terjangkitnya wabah Demam Berdarah (DBD). (WY)

Tinggalkan Balasan