DiponCyberMaumere, PMKRI Cabang Maumere, berkolaborasi dengan kelompok “Mother Beauty”, yang merupakan kelompok arisan ibu-ibu di Kabupaten Sikka, menyalurkan bantuan berupa sembako, perlengkapan bayi dan, lauk pauk kepada warga yang terekena banjir Rob di Dusun Waipare A dan B, Desa Watumilok, Kecamatan Kangae, yang saat ini sedang diungsikan ke Aulan UPP Coklat Waipare. Senin, 12/04/2021.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Presidium PMKRI Cabang Maumere, Flavianus Nong Raga dan koordinator Mother Beauty, Rina Kurniawati.

Pada kesempatan itu, Ketua Presidium PMKRI Cabang Maumere, Aris Raga menyampaikan turut prihatin atas bencana yang terjadi, bantuan ini merupakan wujud rasa kemanusiaan dan tanggung jawab sosial kami sebagai organisasi kemasyarakatan  yang ada wilayah Kabupaten Sikka.

” Kiranya bantuan ini, dapat meringankan beban saudara-saudara yang tertimpa musibah, khususnya di wilayah Desa Watumilok Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka “, ungkap Aris.

Hal senada juga disampaikan oleh, koordinator Mother Beauty Rina Kurniawati, saat diwawancarai di lokasi bencana mengatakan, Penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari tindakan nyata dan kepedulian kami terhadap masyarakat yang mengalami musibah bencana alam beberapa waktu lalu, untuk memberikan keringanan akan beban mereka.

” Saat ini mereka sangat membutuhkan belas kasih dan perhatian dari berbagai pihak “, tandasnya.

Disela-sela pertemuan tersebut melalui PMKRI Cabang Maumere dan Mother Beauty, para korban bencana tersebut menitipkan sebuah harapan dan aspirasi, agar dapat menyambungkan aspirasi mereka kepada pemerintah ataupun pihak-pihak terkait, agar segera membangun tanggul ataupun turap penahan gelombang air laut. Sehingga mampu meminimalisir kejadian, yang kiranya akan terulang lagi ditahun-tahun yang akan datang. (WY)

Tinggalkan Balasan